PT Difa Kreasi dengan Semangat Global Peduli Masyarakat Sekitar

0
132

PIONLINE BEKASI PT. Difa Kreasi adalah perusahaan yang bergerak di bidang Industrial Product Packaging Manufacturer yang berdiri sejak 1996 dengan Tag Line “Local Company with Global Spirit” yang peduli pada masyarakat sekitar.

Lebih dari 90 persen tenaga kerja yang diserap oleh PT. Difa Kreasi yang beralamat di Jl. Raya Pamahan No. 54, Jatireja, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi adalah warga sekitar pabrik.

Pengelolaan proses produksi maupun pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan sehingga tidak pernah ada masalah dengan masyarakat sekitar.

Sunoto selaku juru bicara PT. Difa Kreasi menjelaskan, bahwa sepanjang berdirinya perusahaan telah berkiprah dalam: Memberi lapangan pekerjaan dan karyawan nya sekitar 90 persen adalah masyarakat sekitar pabrik, lantas telah berhasil menghidupkan ekonomi keluarga pekerja serta jaminan sosial kepada pekerja  yang nota bene adalah warga sekitar.  Juga Turut membangun fasilitas  pengadaan air bersih untuk lingkungan warga sekiitar.

Lebih dari semua itu dalam event hari raya dan ramadhan perusahaan senantiasa memberi kontribusi hewan qurban serta santunan yatim dan duafa kepada warga sekitar. Selain itu PT. Difa Kteasi juga memberi beasiswa kepada siswa berprestasi. Demikian H Sunoto

Berkaitan dengan permasalahn limbah. PT. Difa Kreasi telah menunjuk PT. Barokah Global Solusi (BGS) untuk menangani limbah yang timbul akibat proses produksi. Dan untuk memudahkan TRANSPORTER Limbah yang secara periodik mengambil dengan cara profesional oleh PT. Barokah Global Solusi. 

Tidak ada unsur kesengajaan dari PT. Difa Kreasi mencemari secara baik secara langsung maupun tidak langsung ke saluran Kali Pamahan.

Masih menurut H. Sunoto, bahwa tinta yang digunakan oleh PT. Difa Kreeasi dalam proses kegiatan produksi itu berbahan dasar air yang ramah lingkungan.

Difa Kreasi mengantongi Sertifikat ISO 9001 yang selalu secara periodik dilakukan Audit menyeluruh atas seluruh rangkaian kegiatan dan proses produksinya.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dalam waktu dekat PT Difa Kreasi akan menyelenggarakan kembali program Coorporate Social Responsibility (CSR) di bidang pembuatan “sumur satelite” untuk memberi solusi ketersediaan air bersih kepada warga sekitar yang terutama di musim kemarau ini sulit mendapatkan air bersih,  pungkas H. Sunoto. (red-hrs)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here