Pilkades Serentak Garut Mulai November

0
34

Bahkan di beberpaa Desa ada yang sampai 12 calon yang mendaftar. Padahal Calon itu maksimal lima orang,

PIONLINE GARUT – Para bakal calon Kepala Desa di Kabupaten Garut beberapa pekan ini mulai mengurus serta mempersiapkan identitas diri, kesehatan dokter, keterangan dari pengadilan, BNNK dan SKCK Polres.

Disdukcapil sudah melayani 600 an-orang lebih Balon Kades, mengurus administrasi kependudukan. Misalnya saja Kartu Keluarga, e-KTP dan Akta Kelahiran untuk mendapatkan legalisir pengesahan dari Disdukcapil. Demikian H Rina Siti Sabariya  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut.

Perihal legalisasi kependudukan merupakan syarat penting bagi para Balon Kades, yang ternyata masih banyak para balon kades belum mengapdate identitasnya.

Partisipasi calon Kepala Desa untuk prioede ini cukup banyak. Bahkan di beberpaa Desa ada yang sampai 12 calon yang mendaftar. Padahal Calon itu maksimal lima orang, kalau lebih dilakukan seleksi oleh panitia setempat. Minimal dua orang.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan di 125 desa di Kabupaten Garut Jawabarat. Pikades serentak ini akan dilaksanakan mulai bulan november tahun ini. (red)

Laporan: Nurasiah-Ratmini Kontributor MPI Garut

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here