CSR PT Difa Kreasi Untuk Pengadaaan Air Bersih Bagi Warga

0
39

PIONLINE BEKASI – Pelaksanaan Coorporate Social Responsibility PT. Difa Kreasi adalah pengejawantahan kepedulian perusahaan yang bergerak di bidang Industrial Product Packaging Manufacturer bagi masyarakat 

Lebih dari 90 persen tenaga kerja yang diserap oleh PT. Difa Kreasi ditambah sulitnya warga sekitar mendapatkan air bersih menjadikan perusahaan sedang dan akan membuat 3 titik lagi “Sumur Satelit” setelah pada tahun sebelumnya juga sudah membuat 1 sumur satelit dengan kedalaman sekitar 100 meter.

Menurut Mustopa didampingi Encin serta Wirta dan segenap warga sekitar PT. Difa Kreasi bahwa pembuatan sumur satelit serta pengelolaan proses produksi air bersih maupun pengelolaan sarana pendukungnya haruslah masyarakat ikut bertanggung jawab dan punya rasa memiliki serta rasa berpartisipasi.

Dalam kesempatan berbeda, Budianto selaku salah satu juru bicara PT. Difa Kreasi menguraipaparkan bahwa sepanjang berdirinya perusahaan telah banyaj berkiprah dalam memberi lapangan pekerjaan kepada sekitar 90 persen masyarakat sekitar pabrik,  Menghidupkan ekonomi keluarga pekerja serta jaminan sosial kepada pekerja  yang nota bene adalah warga sekitar, Turut membangun fasilitas  pengadaan air bersih.

Ungkap Budianto, dalam event hari raya dan ramadhan perusahaan senantiasa memberi kontribusi hewan qurban serta santunan yatim dan duafa kepada warga sekitar.

Selain itu PT. Difa Kteasi juga memberi beasiswa kepada siswa berprestasi hingga ke luar negeri sebagai salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Tambah Budianto, bahwa sinergitas dan harmonitas perusahaan dengan warga, perangkat desa, bhabinsa dan bhabinkamtibmas sangatlah terjaga baik. Semua saling menghormati dan menghargai.

Sekali saya tegaskan bahwa sebagai bagian dari tanggung jawab sosial PT Difa Kreasi sedang dan akan menyelenggarakan  program Coorporate Social Responsibility (CSR) di bidang pembuatan “sumur satelite” untuk memberi solusi ketersediaan air bersih kepada warga sekitar.

Saat ini musim kemarau sehingga warga sulit mendapatkan air bersih,  tegas Budianto salah satu juru bicara PT. Difa Kreasi. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here