Derita Kekeringan Brebes Selatan

0
22

“Setiap hari ngangsu dari desa sebelah”

PIONLINE BREBES Wilayah Brebes selatan sangat berharap ada perhatian khusus terkait kekeringan yang terjadi 5 bulan terakhir ini. Acim warga cikeusal lor juga sangat prihatin dengan keadaan kemarau yang cukup panjang.

“Setiap hari ngangsu dari desa sebelah” ujarnya mewakili suara masyarakat. “Sudah sih ada bantuan tapi hanya beberapa truk saja dan untuk air minum saja” keluhnya dengan menunjukan bak kosong karena belum di isi, karena cuaca panas.

Begitupula sedikit naik ke arah lebih keselatan untuk mendapatkan air harus menempuh 3 KM juga di desa sebelah. Menara Pamsimas belum sepenuhnya menyentuh keseluruhan warga penggunaannya.

“Sekitar 3 Kilo, mendapatkan air itupun harus antri” Ujar Sarna warga Sindang Jaya saat di konfirmasi lewat telepon yang telah purna tugas perangkat desa 3 tahun lalu.

Sama halnya Acim,Sarna juga mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah sudah pula memberi bantuan air namun tetap saja tidak tercukupi.

Banyak masyarakat berharap agar pemerintah mencari solusi agar hal seperti ini tidak terulang lagi.Kedepannya pemerintah membangun embung atau melakukan pengeboran hidrolik agar bisa di salurkan ke rumah – rumah warga.

Setiap pemimpin harus tahu kebutuhan rakyat atau warganya…inilah tugas amanah yang harus di lakukan .

Laporan: Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here