Pemdes Ciptamarga Realisasikan DD Patut Dicuriga

0
1099

patut dicurigai. Pasalnya Kepala Desa selaku pengelola hendak dikonfirmasi Awak Media tentang penggunaan DD selalu menghindar,

KARAWANG, PIONLINE Dana Desa tahun 2019, yang dikelola Pemerintahan Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, patut dicurigai. Pasalnya Kepala Desa selaku pengelola hendak dikonfirmasi Awak Media tentang penggunaan DD selalu menghindar, Jum’at (20/09/19).

Sedangkan untuk peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan dengan dibiayai DD perlu ketransparanan, karena Dana Desa pada hakekatnya adalah dana masyarakat, dimana aparat Daerah dan aparat Desa diberi tugas untuk mengelolanya dengan baik.

Oleh karena itu, setiap Kepala Desa wajib untuk menginovasi Desa Desa mengenai semua hal yang berkaitan dengan Dana Desa. Mulai dari berapa besar dana diterima hingga penggunaan atau realisasinya secara rutin.

Menurut staf Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta, pada waktu beberapa hari yang lalu, yang enggan disebut namanya, mengatakan bahwa realisasi Dana Desa tahap 2 tahun 2019 sebagian dipergunakan untuk mebangun turap disaluran tersier.

“Setahu saya pembangunan turap yang sedang dikerjakan sekarang dibiayai Dana Desa, selain itu saya kurang tau. Dalam hal ini yang lebih berkompeten mengenai realisasinya pembangunan di Desa ini adalah Kepala Desa,”pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here