Atas Temuan Ombudsmen SP3 Loozaro Zebua Dapat Ditinjau Kembali

0
343

Dengan demikian Izazah sdr Herman Jaya Harefa dengan nomor 027/Izazah/S.Pd.K/111/2013, Tanggal  1 maret 2013 yang diperoleh dari STT Sunsugos dan telah di tandatangani oleh Dirjen Bimas Kristen adalah TIDAK SAH

PIONLINE JAKARTA – Terkait Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polres Nias terhadap kasus dugaan ijazah palsu atas nama Herman Jaya Harefa, Ketua umum LSM GAB meminta di tinjau kembali oleh instansi terkait.

Lebih lanjut Husin Wijaya Ketua umum GAB, Peninjaun kembali SP3 itu seiring dengan temuan Ombudsman RI bahwa STT Sunsugos tidak pernah melakukan transper atau penyesuaikan nilai dari saudara Herman Jaya Harefa. Dengan demikian Izazah sdr Herman Jaya Harefa dengan nomor 027/Izazah/S.Pd.K/111/2013, Tanggal  1 maret 2013 yang diperoleh dari STT Sunsugos dan telah di tandatangani oleh Dirjen Bimas Kristen adalah TIDAK SAH berikut Gelar sarjana sdr Herman Jaya Harefa, di peroleh tanpa mengikuti proses perkuliahan.

Atas temuan ini jelas Husin Wijaya, pihak Polres Nias untuk dapat melakukan kembali meninjau SP3 atas laporan saudara Lo’ozaro Zebua. Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan beberapa pekan lalu. Ketika menemui masa pendemo di pintu gerbang Polres mengatakan, Bahwa kasus tersebut bukan kasus baru. Jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kapolres Nias, kasus itu sudah bergulir.

 “Kasus ini dihentikan karena penyidik melihat tidak cukup bukti untuk dinaikan ke tahap penyidikan,” katanya.

Kapolres juga membeberkan bahwa tidak sedikit anggaran untuk lidik dan sidik Polres Nias yang dihabiskan untuk perkara tersebut, karena sebagian besar Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Jakarta.

Loozaro Zebua

Atas dasar bukti permulaan baru, yaitu berupa surat dari lembaga OMBUDSMAN RI Nomor: B/777/LM.21-K7/0173.2019/VIII/2019 tentang Pemberitahuan perkembangan hasil pemeriksaan. Pelapor di dampingi Ketua Umum GAB Husin Wijaya, memohon terhadap kasus terlapor yang di SP3 dapat kiranya Polres Kabupaten Nias meninjau kembali. Pinta Loozaro Zebua penuh harap. (red)

D Sayuti

Laporan: D Sayuti MPI Jakarta Jakarta

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here