Momentum Pilkades Serentak Brebes 2019

0
92

PIONLINE BREBES Putaran kedua Pilkades sudah menyeruak kepermukaan bakal calon yang siap berkompetisi mengambil posisi di kursi kepemimpinan.

Sebagaimana perbub No.33./2019 menegaskan bahwa pilkades hari saat ini lebih mengarah pada penempatan rasa politik dan berdemokrasi. Tarlan Kurniawan A.Ma.PD menjelaskan saat sosialisasi pembentukan panitia Pilkades Desa Kubangsari. “Bahwa kelonggaran calon peserta Bakal calon bisa di isi oleh warga di luar desa” tuturnya saat memberi sambutan acara tersebut dalan artian bersifat univeral

Beliau juga merinci bahwa hajat ini sebenarnya di miliki sepenuhnya kendali Badan Permusyawaratan Desa atau yang sering di sebut oleh masyarakat dengan BPD.

Sementara itu, Dana yang akanbdi gunakan berasal dari dua sektoral yakni dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Desa. Pembagiannya 50 : 50 % khusus dari pemerintah desa kubangsari di ambil hasil penjualan bengkok desa. Namun saat ini di mungkinkan akan banyak kendala,karena menggunakan e voting.

Bersamaan itu Ketua BPD Subroto Wahyu Utomo,lebih merinci bahwa sengaja menghadirkan seluruh element masyarakat. “Kami ingin mendapatkan input positif sebagai marwah permusyawaratan dan mendapatkan panitia yang memiliki skill dan integritas” mengawali penjelasannya. Juga tegaskan,kali ini masyarakat akan   di uji untuk proses berkelanjutan. Masalah yang muncul karena hampir 60% masih awam tentang tekhnologi. Sehingga panitia harus ekstra survive ( belajar,red).

Untuk Desa Kubangsari telah dianggarkan sebesar Rp.80 Juta sesuai perbub 2019. ” Pembagiannya dengan jumlah pemilih diatas 5 ribu mendapatkan 40 juta ” urainya yang di setujui kepala desa. Dari pihak team kecamatan yang di wakili Zaenal anggota Polsek Ketanggungan lebih menegaskan pemilihan nanti bisa kondusif dan lancar.

” Sebagai kamtibmas berharap pilkades kali ini,khususnya di Desa Kubangsari ” pintanya dengan tegas.

Laporan: Mohammad Ryadi MPI Brebes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here