Pejabat Puskesmas Halangi Kerja Wartawan Harap Ditindak Tegas

0
802

KARAWANG PIONLINE Oknum Pejabat Puskesmas yang pernah menghalangi tugas wartawan sebuah media cetak sekaligus online di Karawang meliput kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Rengasdengklok pada waktu hari Kamis (03/10/19), agar ditindak tegas dan di berikan sangsi sesuai aturan yang berlaku, Selasa (08/10/19).

Dikatakan, Iskandar Zulkarnaen, Wartawan Spirit Jawa barat, sebelum melakukan peliputan kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Rengasdengklok, dirinya meminta ijin terlebih dahulu. Namun sangat di sayangkan kegiatan liputan jadi tersendat akibat dihalangi atau dihambat berinisial (HR) salah seorang oknum Pejabat Puskesmas.

“Dalam ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Pers pasal 18 sudah jelas, bagi yang menghambat atau menghalangi upaya media untuk mencari dan mengolah informasi, akan kena denda dan sangsi pidana sesuai aturan yang berlaku,”ucapnya kepada Media Patriot Indonesia (MPI), Selasa (08/10/19).

Lanjut, ia mengatakan oknum Pejabat Puskesmas yang melarang dirinya meliput dengan alasan bahwa kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Rengasdengklok, tidak bisa dipublikasikan menurut peraturan yang ada. Sedangkan menurut keterangan Kabid Yankes Karawangan, media meliput diperbolehkan asalkan tidak menggangu jalannya kegiatan.

“Dengan adanya kejadian ini kami meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, agar bertindak tegas tehadap oknum Pejabat Puskesmas yang telah menghalangi tugas wartawan. Karena perbuatan ini khawatir akan dijadikan contoh Pejabat lainnya,”pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here