Pemdes Ciptamarga Realisasikan DD Diduga Tidak Seuai Spek

0
704

KARAWANG PIONLINE Pemerintah Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, dalam merealisasikan Dana Desa tahap 2 tahun 2019, untuk membangun Turap Penahanan Tanah (TPT) diduga kurangi kuantitas, sehingga menjadi sorotan tajam dari berbagai pihak, Kamis (17/10/19).

Hasil pantauan Media Patriot Indonesia, Selasa (17/10/19) pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) disaluran tersier dipertengahan sawah dengan dibiayai Dana Desa tahap 2 tahun 2019, yang dikelola Pemerintah Desa Ciptamarga tampak jelas hasil pekerjaannya terindikasi kurang maksimal.

Kurang maksimalnya dalam kuantitas, karena ketinggian hasil pemasang batu belah yang di campur bahan matrial lainnya tampak jelas. Selain itu dilokasi pembangunan tidak ada papan informasi atau papan nama yang dapat menjelaskan bahwa pembangunan tersebut bersumber anggaran darimananya. 

Pentingnya papan informasi agar semua masyarakat dapat ikut mengawasi sesuai kapasitas yang dimiliki untuk mengawasi penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak di selewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tujuan pengawasan itu untuk pencegahan adanya dugaan penyelewengan dalam penanganan pelaksanaan pembangunan dengan diayai Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat melaui kementerian Desa.

Sedangkan informasi yang di dapat dari beberapa warga sekitar yang nggan disebut namanya, bahwa pekerjaan yang dikelola Pemerintahan Desa Ciptamarga, yang bersumber dari Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, perlu pengawasan signifikan.

“Perlunya pengawasan untuk mencegah adanya penyelewengan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,”pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here