Grand Opening Pameran Produk Siswa SMK Muhammadiyah Rembang

0
184

PIONLINE REMBANG – 19 Oktober 2019 SMK MUHAMMADIYAH Rembang menggelar Pameran produk kreatif atau hasil karya siswa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewira usaha-an siswa melalui teaching factory dengan manset bertujuan untuk menunjang kreativitas siswa setelah pasca terwisuda dari sekolah. 

Kepala sekolah Suparno Spd mengatakan bahwa Pameran yang di gelar kali untuk menunjukan kreativitas yang di miliki siswa. Pameran yang banyak di pamerkan seperti omotif adalah karya siswa. Jadi pada para siswa nantinya jika lulus dari sekolah mereka punya kemampuan untuk berwira usaha dan membuka lapangan perkerjaan.

Lebih lanjut Suparno mengatakan, kami juga menyampaikan, jika nantinya tidak melanjutkan ke universitas, di samping punya bekal berwira usaha, bahkan dari pihak sekolah juga sudah di ajak bekerjasama dengan 30 perusahaan yang siap untuk menerima para siswa yang tidak melanjutkan ke keperguruan tinggi. Sehingga mereka pada saat lulus dan terwisuda bebar – benar punya persiapan . 

SMK Muhammadiyah Rembang juga mempunyai bengkel otomotif untuk menunjang siswa berkarya dalam mempraktekkan ilmu yang di dapat dari sekolah. Pengembangan kreativitas siswa tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Dinas pendidikan yang sangat luar biasa.

Selain memamerkan karya otomotif siswa, ada juga dipamerkan teknik bangunan, elektronik dan komputer. Siswa benar – benar punya ilmu yang bisa di jadikan landasan dan punya ketrampilan yang bisa di kembangkan untuk di karya kan.

Laporan: Tan & Sis Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here