Aura Positif Hari Santri Nasional di SDN Simpangan 01 Cikarang Utara

0
175

PIONLINE BEKASI Aura positif dari Peringatan Hari Santri Nasional di Sekolah Dasar Negeri Simpangan 01, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang diramalkan dengan kompaknya kepala sekolah, para guru, murid dan segenap orang tua wali murid  serta Komite Sekolah yang beragama Islam berbusana muslim sebagai salah satu wujud   ikut serta memperingati Hari Santri Nasional (22/10/2019).

Adalah sosok utuh Eber, S.Pd yang menjadi Kepala Sekolah SDN Simpangan 01, Cikarang Utara sejak bulan Maret 2017 yang menjadi ‘Nakhoda” bagi puluhan guru, lebih dari 1000 murid dan beberapa tenaga Tata usaha, petugas kebersihan dan keamanan sekolah. Tentu saja bukan hal mudah memimpin salah satu SDN Favorit di Kabupaten Bekasi yang berdiri sebelum Indonesia merdeka tepatnya pada tahun 1917.

Menurut Kepala Sekolah SDN Simpangan 01 Eber, S.Pd Visi dan Misi SDN Simpangan 01 yang senantiasa diimplementasikan yakni Visi : Terwujudnya insan yang bertaqwa, cerdas, trampil dan disiplin. Misi : – Melaksanakan manajemen berbasis sekolah secara optima – Mewujudkan sekolah yang inovatif, kreatif, aktif, bersih dari sampah serta berwawasan luas.

Mengembangkan potensi dan semangat keunggulan setiap warga sekolah agar mampu bersaing sesuai dengan perkembangan zaman.

Tambah Eber, S.Pd, yang diamini oleh Komite Sekolah dan perwakilan orang tua wali murid bahwa “Fakta Integritas Aksi 9919 Peduli Kebersihan yang mana segenap warga SDN Simpangan 01 Berkomitmen untuk melaksanakan dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah demi terwujudnya Sekolah Model Berkarakter Kebersihan menuju pendidikan unggul untuk Bekasi Baru – Bekasi Bersih. 

SDN Simpangan 01 Cikarang Utara letaknya sangat strategis. 150 meter ke arah Utara ada Stasiun Lemahabang dan  Bapelkes Cikarang. Di Depannya ada Masjid Syiarul Islam Lemahabang serta 200 meter di sebelah selatan terdapat Rumah Sakit Annisa Cikarang yang memudahkan pula SDN Simpangan 01 dijangkau dengan anggkutan umum karena lokasinya berada di Jalan Provinsi Jawa Barat yang merupakan akses Jalan Raya Lemahabang, Mekar Mukti, Cibarusah, pungkas Eber, S.Pd. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here