Warga Kecamatan Taruma Jaya Geruduk PT Andalan Furninda

0
286

PIONLINE SEGARA MAKMUR PT. Andalan Furnindo. Pabrik gula yang berada di Kawasan Industri Pergudangan Marunda Centre Blok M-1 Jl. Marunda Makmur, Bekasi Jawa Barat di geruduk Ribuan masa dari Desa Segara makmur, Pantai Makmur dan Desa Segra Jaya,  Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Brat.

Tidak PT Andalan Furnindo saja, Pengelola Kawasan Industri dan pergudangan Marunda Centre  jangan-jangan sudah tidak lagi memikirkan ekosistem lingkungan alam dan juga keberlangsungan kehidupan manusia. Jelas Husin Wijaya pemerhati lingkungan yang juga ketua umum GAB

HUSIN KETA UMUM GERAKAN ANAK BANGSA (GAB)

Padahal lanjut Husin Wiyaya, sepuluh hari sebelum di demo masyarakat tiga Desa, LSM Gerakan Anak Bangsa GAB sudah menyurati PT. Andalan Furnindo  terkait dengan limbah dan baunya yang menyengat. Tetapi tidak ada respon PT Andalan Furmindo.

Aksi Warga dari tiga masyarakat Desa di sulut akibat resah dengan pencemaran lingkungan serta Bau busuk yang membuat pernafasan warga mengalami terganggu. Lantas secara ekonomi pendapatan nelayan sangat memperihatinkan, hasil tangkapan ikan dan udang turun drastis, jauh dari sebelumnya bahkan nyaris tidak dapat tangkapan. KLH pusat dan pihak – pihak terkait, Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi terlihat bungkam terhadap pembuangan Limbah B3 yang bau busuknya melintasi Desa Sagramakmur Kabupaten Bekasi itu.

Sugito SH pengurus GAB Pusat sedang orasi

 

Sugito SH pengurus DPP GAB dalam orasi nya menyatakan pencemaran lingkungan siapa pun pelakunya merupakan kejahatan lingkungan yang bisa dikata-gorikan teror kemanusiaan. Sementara beberapa orang prenduduk mengatakan bau menyengat itu hampir berbulan lamanya menyergap masyarakat sampai ke pantai makmur keluh bang Umar.

Masih menurut bang Umar, limba PT Andalan di duga telah mencemari lingkungan dan ekosistem laut akibat membuang Limbah (B3) ke saluran pembuangan air yang berada dikawasan tersebut, dan dialirkan ke laut yang juga merupakan pantai Desa Sagramakmur Kecamatan Tarumajaya Kab Bekasi kata Dipan salah seorang nelayan kepada Patriot Indonesia.

 

Laporan: Daeng Ruslan dan Iqbal MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here