Rembang Pusat Peringatan Hari Santri Jawa Tengah

0
97

PIONLINE KABUPATEN REMBANG 22 Oktober 2019 Selasa pagi alun- alun kota Rembang di gelar upacara peringatan hari santri nasional. Ganjar Pranowo / gubernur jateng hadir sebagai inspektur upacara. 

Dalam upacara HSN para peserta upacara yang hadir wakil Gubernur jateng (Yasin Maimoen), Bupati dan wakil Bupati, Muspida, Muspika, OPD Pemerintah, DPRD dan para Santri. dalam upacara memakai kain sarung.

Kali ini Rembang menjadi pusat peringatan HSN sejawa tengah, sebelum puncak acara di gelar pameran expo bertempat di halaman pendopo museum hingga ke alun – alun Rembang, yang di ikuti oleh Pondok Pesantren dengan menghadirkan hasil karya para santri. Selain pameran expo di gelar juga perlombaan untuk para santri seperti, futsal, hadroh, dan lain sebagainya.

Gus Yasin/wakil Gubernur Jateng putro sesepuh NU yaitu KH Maimoen Zubair yang hadir,  menjadi contoh dan tauladan untuk para santri, bahwa santri sebagai pemimpin masa depan dan santri sebagai perdamaian dunia. Sebagai contoh  wakil gubernur juga seorang santri, guru para santri dan juga pemimpin pesantren. 

Setelah upacara HSN juga di gelar sholat Istisqho atau sholat meminta hujan di tempat yang sama yakni di alun- alun, sholat istisqhoh di pimpin oleh KH .Zamroni sebagai imam sholat.

Dengan sholat istisqhoh harapan masyarakat Rembang semoga Allah SWT, segera menurunkan berkah hujan. Karena kabupaten Rembang mengalami kemarau panjang. 

Laporan: Tan & Sis MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here