Rembang Gelar Pameran Museum Dan Senirupa

0
221

PIONLINE REMBANG Kamis 24 Oktober 2019 pukul 20.00 wib pameran museum dan seni rupa di gelar dan di buka di kabupaten Rembang.

Pameran museum dan seni rupa sebagai tema untuk menyatukan keragaman budaya dari berbagai daerah. Para seniman dari berbagai daerah hadir dalam acara pembukaan dan pagelaran seni rupa, dengan menampilkan berbagai macam tampilan seni dalam konsep pameran bersama.

Dalam acara pembukaan para seniman mempersembahkan kreasi tarian di depan para tamu undangan, bupati, Kapolres, Dandim dan hadir pula ketua paguyuban seniman sanggar pesisir Ir Darmawan, dari Wonogiri menampilkan tari Dolalak dan tari Dukder dari Semarang.

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Dwi Purwanto menyampaikan, sebenarnya banyak sekali yang ingin hadir dalam pameran museum dan seni rupa kali ini, namun karena keterbatasan tempat maka banyak yang di tolak. Maksut dan tujuan di adakanya pameran kali untuk menyatukan keragaman budaya yang ada di Indonesia khususnya Jawa tengah.

Melestarikan kesenian dan kebudayaan tradisional dalam edukasi budaya dan menumbuhkan nilai- nilai kesadaran masyarakat dalam mencintai, menjaga, dan melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa Indonesia.Ada 11 museum yang hadir di pameran di antaranya : Kudus, Blora, Jepara, Wonogiri juga kabupaten Rembang sendiri sebagai penyelenggara. 

Pameran museum dan seni rupa yang bertempat  di Pendopo Museum RA. Kartini akan di gelar selama 3 hari, dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Oktober. Pameran museum dan seni rupa akan di tutup pada Sabtu malam Minggu yakni pemilihan duta batik.

Laporan: Tan & Sis MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here