Rembang Tuan Rumah Lomba Mata Pelajaran Dan Seni Islami

0
82

PIONLINE REMBANG Jum’at malam bertempat di alun – alun kota Rembang pembukaan MAPSI (mata pelajaran dan seni Islami). Kabupaten Rembang kali ini menjadi tuan rumah atau penyelenggara MAPSI sekolah menengah pertama( SMP) ke -9 tingkat jawa tengah.

Kegiatan MAPSI berlangsung selama 3 hari antara tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Oktober 2019 yang di tempatkan di alun – alun kota Rembang dan di SMP N 2 Rembang.

Dalam sambutannya ketua panitia Mardi mengatakan di gelarnya lomba Mapsi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan seni peserta didik dalam mata pelajaran dan seni Islami , serta untuk meningkatkan silaturahmi anak SMP sejawa tengah, jelas Mardi. 

Mardi juga menerangkan dalam kegiatan Mapsi ada beberapa cabang yang di lombakan antara lain yakni: rebana, cerdas – cermat putra- putri, kaligrafi, pidato, tilawah al-qur’an, tartil,tahfidz yang di ikuti oleh 35 kontingen dari 35 kabupaten sejawa tengah.

Sementara itu bupati Rembang H. Abdul Hafidz juga menyampaikan terima kasih atas penunjukan Rembang sebagai tuan rumah dalam lomba Mapsi sejawa tengah. H. Abdul Hafidz juga berharap nantinya Rembang menjadi juara umum lomba Mapsi tingkat SMP sejawa tengah.

Penyerahan piala bergilir Gubernur Jawa tengah dari kontingen Demak yaitu ketua musyawarah guru mata pelajaran(MGMP) jateng dan dari MGMP jateng kepada ketua panitia lomba Mapsi.

Pembukaan lomba Mapsi di lanjutkan dengan kegiatan acara Rembang bersholawat bersama Habib Ali Assegaf serta group hadrah Az-Zahir dari pekalongan dan pengajian umum bersama Habib Musthofa Alaydrus dari Tuban jawa timur dengan di hadiri oleh ratusan masyarakat kota Rembang. (red)

Laporan: Tan dan Sis MPI Rembang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here