Kapal Nelayan Terbakar Akibat Gas LPG 3 Kg Meledak 

0
75

LEBAK  PIONLINE Sebuah kapal nelayan terbakar di area laut Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak-Banten, Senin (28/10/19) pukul 13:00 WIB. 

Kapolsek Wanasalam Iptu. Sudedi kepada wartawan menjelaskan, hasil  dari keterangan korban selamat dan saksi Carman (45 thn), nelayan warga Cikiruh Wetan di TKP, bahwa kejadian berawal saat korban berlayar hendak mencari ikan menggunakan perahu diesel 5.GT yang terdiri dari  Ibu Runiah (43 thn) warga Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Rokim(40 thn) warga Cikiruh wetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Zeklin (38 thn) warga desa Sumur Batu, Taryani (41 thn) warga Kp. Karangmalang Desa Muara.

“Pada saat di perjalanan salah satu korban bermaksud menyalakan gas elfigi 3 Kg untuk memasak, dan pada saat gas tersebut di nyalakan langsung meledak hingga membakar perahu yang di tumpanginya.

Para korban berusaha menyalamatkan diri dengan cara melompat ke laut”, jelas Sudedi. Pukul 15.00 WIB, korban sudah dapat di selamatkan dan di evakuasi  langsung dibawa ke Puskesmas Binuangeun untuk di lakukan pertolongan medis, sedangan untuk 

Rokim dan zeklin yang mengalami luka bakar cukup serius di rujuk ke RSUD Malingping untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here