Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Datangi PT Andalan Furnindo

2
210

PIONLINE JAKARTA Terkait dengan Kecemasan masyarakat terhadap pencemaran limbah cair PT. Andalan Furnindo yang di protes masyarakat Kecamatan Tarumajaya Bekasi.

Pihak Pemerintah dalam  hal ini DPRD Bekasi kota. Untuk menindak lanjuti hasil rapat internal komisi III DPRD kabupaten Bekasi pada tanggal 11 oktober 2019 dan aksi demo Masyarakat di kantor PT  Andalan Furmindo tanggal 24 oktober 2019.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bekasi Kota, Hari  Kamis 31 Oktober 2019  melakukan kunjungan ke Desa Segara makmur Kecamatan Tarumajaya dan berlanjut ke Pabrik Gula PT Andalan diharapkan  Membahas dan sekaligus memberikan solusi tentang pencemaran limbah cair PT. Andalas Furnindo. 

Husin Wijaya Pemerhati Lingkungan dan Ktua Umum GAB

Menurut Husin Wijaya, Limbah industry gula PT Andalan Furmindo telah memberikan dampak buruk bagi masyarakat Tarumanegara. Baik itu dari segi udara maupun dari segi air yang ada di sekitar pemukiman. Pengolahan limbah industry gula PT Andalan akan meringankan beban limbah ketika di buang di air maupun di udara sehingga dapat memberikan efek yang lebih baik terhadap masyarakat sekitar.

Seharusnya PT Andalan Furmindo memberi insentif, kepada masyarakat. Tentu saja masyarakat yang tinggal tidak jauh dari industri gula PT Andalan, mereka harus menerima insentip berupa keramahan lingkungan dan udara yang sehat. Bukan seperti sekarang ini memberi bau busuk dan udara yang tercemar. Demikian Husin Wijaya pemerhati Lingkungan dan juga Ketua Umum DPP GAB.

Laporan: Shendy Manopo MPI Bekasi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here