Kapolres Rembang Tawarkan Jalur Khusus

0
279

PIONLINE REMBANG Rabu 30 Oktober 2019  pagi pukul 06.00 wib bertempat di alun – alun kota Rembang, Polres Rembang bersama dengan dinas terkait adakan coffe morning.

Keramaian dan  padatnya lalu lintas dalam kota Rembang pada pagi hari, ke depan perlu di pikirkan untuk pembuatan jalur khusus bagi anak sekolah. Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto SH SIK MH, berwacana saat kegiatan  coffe morning  di sisi utara alun – alun Rembang.

Menurut Dolly, tiap pagi banyak sekali pelajar naik sepeda maupun kendaraan sepeda motor. Memerlukan jalur khusus, mengingat angka kecelakaan lalu lintas pada anak sekolah tergolong sangat tinggi. Hal tersebut tidak jadi tugas Polisi saja untuk memikirkan, tapi perlu dukungan elemen masyarakat dan juga pemerintah kabupaten.

“Di Rembang ada jalan nasional yaitu, pantura dan jalan Rembang – Blora. Jika kita amati pada saat jam berangkat dan pulang nya anak sekolah sangatlah ramai. Lagi pula para pesepedapun semakin banyak. Dengan demikian” Apakah perlu di buatkan jalur khusus, untuk mengurangi angka kemacetan, ujarnya.

AKBP Dolly Arixionari Primanto juga menambahkan pihaknya menggelar coffe morning sebagai sarana belanja “masalah” atau sekaligus komunikasi dengan instansi lintas sektoral. Setelah adanya pemetaan masalah kemudian harus ada solusinya. Bahkan jika perlu harus ada perjanjian kerjanya atau MOU, sehingga dalam menanganinya akan lebih baik.

 

“Di singgung soal anak, bagaimana bahaya gadget terhadap anak. Apalagi sekarang ini banya radikalisasi dan narkoba. Apa yang harus kita lakukan, mana yang belum tuntas harus kita gali,” yuk kita tuntaskan ” tandas kapolres.

Dalam acara coffe morning selain kapolres, dalam kesempatan tersebut hadir pula kepala dinas sosial dan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (PPKB) kabupaten Rembang Sri Wahyuni, perwakilan kejaksaan negeri, pengadilan negeri dan perwakilan asuransi jasa raharja.

Rencananya, kegiatan coffe morning rencana akan di adakan rutin, dengan tempat dan topik pembahasan yang berbeda. Mungkin satu minggu sekali atau sebulan sekali itu akan lebih bagus untuk sharing ujar kapolres dalam akhir coffe morning.

Laporan: Tan – Sis MPI Rembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here