Inspirasi Sumpah  Pemuda Koperasi Driver Online Sejahterakan Anggota

0
357

PIONLINE KABUPATEN BEKASIAdalah Tartono, Gunawan, Sofiyan, dan Heriyanto yang menjadi motor penggerak dan inisiator keberadaan Koperasi Driver Online Nusantara melalui akte Nomor 37 tanggal 27 Agustus 2019 dari Notaris dan PPAT Baigas, SH, SpN dan disahkan Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 014903/BH/MKUKK2/IX/2019.

Bermodalkan keinginan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan para driver  dan Taksi Online. Tartono dan kawan-kawan bahu-membahu bersepakat dan patungan untuk membentuk serta membuat Akte Pendirian Koperasi Driver Online Nusantara lewat patuangan dan kesepatan untuk maju serta sejahtera bersama.

Ditengah ketatnya persaingan ojek online yang bermuara pada berkurangnya penghasilan driver on line menumbuhkembangkan tekad yang kuat untuk bersama-sama mendirikan Koperasi Driver Online Nusantara yang memang pertama kali ada di Indonesia yakni di Kabupaten Bekasi tepatnya di Perumahan Bumi Waringin Indah Blok A 16 RT 007/007, Kelurahan Waringinjaya, Kecamatan  Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, yang murni diinisiasi oleh para driver online.

Menurut Tono yg diamini oleh yang lain bahwa pendirian Koperasi Driver On Line Nusantara adalah bertujuan untuk kesejahteraan para anggota koperasi yg memang adalah driver on  line baik dari Gojek, Grab maupun Taksi on line.

Setelah dibentuk pertama kali di Indonesia Koperasi Driver Online Nusantara kerapkali diundang untuk memantapkan diri dari kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi hingga pelatihan perpajakan yg memang diharapkan Koperasi Driver Online pertama di Indonesia ini menjadi Pioneer tumbuh kembangnya koperasi sejenis di seluruh Indonesia yg menjadi keinginan Kementrian Koperasi dan UMKM menumbuhkembangkan Koperasi sebagai soko guru ekonomi Indonesia sesuai dengan amanat UUD 1945 sebagai perekonomian berazaskan gotong royong.

Keberadaan Koperasi Driver Online Nusantara laksana oase di musim kemarau yang menjadi penyejuk di gersangnya kondisi dan cuaca sehing ga laksana primadona yang jadi pusat perhatian , pungkas Toto seraya berharap semoga harapan para pendiri segera terwujud lewat produk pertamanya KDOPay yang bisa mengisi pulsa dan kuota serta pembayaran apa saja seperti BPJS dan lainnya, pungkas Tartono. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here