Taman Terpadu RW 05 Rawabadak Selatan Edukatip Visioner

0
116

PIONLINE JAKARTA UTARA Hampir setiap pagi terutama pada hari minggu dan hari libur ratusan warga Rawa badak selatan dan Kelurahan Koja tampak ramai beraktivitas olahraga, seperti jogging, berjalan hilir mudik di trak terapi jalan kaki  sembari ber-olahraga atau menghabiskan waktu bersama keluarga di taman ini.

Suasana yang sejuk, dengan rindang pepohonan ranum serta warna-warni tanaman obat dan hidroponik yang hijau membuat Taman ini selalu dijadikan pilihan untuk berakhir pekan warga kecamatan koja.

Asrinya Taman terpadu RW 05 Kelurahan Rawabadak selatan. Rimbun hijaunya dedaunan, apiknya deretan tanaman hidroponik di tngkahi kicau burung Nuri, jalak, podang lantas sesekali kuruyuk ayam brahma, ayam mutiara dan kalkun menambah suasana taman semangkin indah menawan dan tentusaja banyak menarik perhatian pengunjung terutama anak-anak.

Tak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk mengabadikan ke elokan taman terpadu, ada unggas tanaman obat, hidroponik yang tertata penuh artistik diatas paralon yang berada diatas kolam ikan mas dan nila sungguh menawan untuk latar berfoto bersama.

H M Irsyad dan Abah

HM Irsyad Ketua RW 05 Rawabadak Selatan yang merupakan penggagas taman terpadu itu, lebih jauh mengatakan. Bahwa taman ini juga merupakan laboratorium pengembangan bertani di lahan sempit. Misalnya disini sedang dikembangkan bertani padi dengan pola Hidroganik.

Lebih lanjut HM Irsyad yang juga merupakan ketua umum Forum RT/RW DKI Jakarta mengatakan. Memang kedepan pertanian di jakarta berorientasi kepada riset and developmen. Maka jika harus juga bercocok tanam maka pengembanganya kepada Hidroponik dan hidroganik. Demikian HM Irsyad

Catatan. H Ronggosutrisno 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here