Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita Anggota Harus Bekerja Profesional

0
85

LEBAK PIONLINE Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita pimpin apel pagi Polsek Senin (11/11/19) Pukul 08.00 Wib, di halaman Mapolsek Bayan, Lebak-Banten. 

 

Peserta apel terdiri dari, Aiptu. Abdulrachman (Knt Binmas), Aipda. Asep Mansur (Knt Provos), Aipda Ano Suparno (Kasium), Bripka Ibnu Rocmawan (Kanit Intelkam), Bripka Bayihaki (Ka.Spk), Bripka. Fuath Ramdani (Ka.Spk), Brigadir Dwi Mujiyanto, Brigadir Eka Trisna, Brigadir. Eri Nur,  Brigadir. Imam Syarifudin, Briptu. Ruston Lumintang dan Bripda Ade Restu Irwanto.

Kapolsek ucapkan Terima Kasih kepada personil yang Melaksanakan apel pagi juga hadir dalam anev Polsek Bayah, dan mengingatkan seluruh anggota bahwa apel adalah kewajiban, kepada anggota yang jaga harus dilaksanakan serah terima tugas jaga,  karena dari jaman dahulu tugas polisi di penjagaan adalah harus ada serah terima tugas jaga, dan itu sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai anggota Polri, katanya. 

Setiap kegiatan dilaporkan dengan dokumentasi time stamp camera, lanjut Kapolsek. Yang menyatakan waktu dan tempat dimana dokumentasi diambil,  sehingga setiap kegiatan itu real faktanya, jadi urutan laporan tugas jaga adalah, serah terima tugas jaga, siaga pagi, patroli siang hari sambang bhabin, kemudian apel malam dan siaga mako malam hari dan dalam apel manyanyikan lagu padamu negeri.

Setelah itu patroli pada jam kecil guna kehadiran polisi ditengah masyarakat yang dilanjutkan pagi hari strong point atau gatur pagi hari, seperti itulah siklus kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota piket. Setiap kegiatan di catat di buku mutasi jangan sampai kosong, tegasnya. 

Jadilah polisi yang berguna bagi masyarakat, jadikan diri sebagai cerminan bagi keluarga dan masyarakat, jangan sampai masyarakat menjadi antipati terhadap polri dan dukung program promoter sehingga POLRI dipercaya masyarakat.

Bagi anggota marilah kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, jadikan tugas sebagai bagian dari ibadah untuk mencapai ridho Allah SWT. 

Terima kasih untuk anggota Polsek Bayah sampai saat ini tidak ada pelanggaran baik disiplin maupun kode etik, laksanakan tugas dengan baik jauhi pelanggaran dan khususnya jangan pernah menggunakan narkoba, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi POLRI, mari kita hidup sehat tanpa narkoba.

Perlu di ingat bagi anggota bahwa  kita berbuat baik saja belum tentu dianggap baik apalagi tidak berbuat baik karena itu jangan bosan berbuat baik, tularkan kebaikan kepada sesama, Insya Allah hidup akan lebih baik. Seluruhnya memerlukan keseriusan dan keikhlasan dalam melaksanakan kerja, sehingga tercapai kinerja yang baik.

Kita semua akan pindah pada waktunya, jadi selama bertugas dalam jabatan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak, tugas POLRI laksanakan dengan ikhlas dan semoga menjadi ibadah, pungkasnya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here