Pengajian Ulama Umaro Kecamatan Malingping Tidak Di Hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK)

0
60

LEBAK PIONLINE Pengajian rutin bulanan Ulama Umaro tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Mesjid Al – Mutaqin Kampung Pasiranji Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak-Banten (12/11/19), berjalan hidmat dan lancar. Meskipun banyak pihak yang menyayangkan karena tanpa kehadiran Camat, Kapolsek dan Danramil, dikarenakan banyak pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan, yang padahal pengajian ini sudah di agendakan sejak awal.

 

Hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan, Kasi Kesos Kecamatan Malingping dan Kanit Binmas Polsek Malingping dan anggota perwakilan Koramil Malingping. Kepala KUA Kecamatan Malingping, Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Malingping H.Aceng Junaedi, Ketua FSPP H.Didin, Kepala Desa Kadujajar H.Aan Irawan, para kiyai dan ibu-ibu pengajian majlis Ta’lim Kp.Pasiranji dan undangan lainnya yang diperkiran kurang lebih berjumlah 350 orang jemaah.

Ketua panitia pengajian Kampung Pasiranji Jumani mengatakan, kami masyarakat menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan adanya pengajian Ulama Umaro tingkat kecamatan ini, apalagi untuk kali ini sekalian meperingati Maulid Nabi Muhamad.SAW, sayangnya unsur FKPK Malingping tidak bisa hadir dalam acara ini”, kata Jumani.

Sementara itu Kepala Desa Kadujajar Aan, dalam sambutannya mengatakan,  pengajian ini selain meningkatkan syi’ar islam, juga merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Malingping, dan saya berharap agar syiar islam tersebut harus di implementasikan dalam berkehidupan yang lebih baik agar ibadah kita di terima Allah SWT, katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FSPP Kecamatan Malingping KH.Didin mengatakan, Alhamdulillah pengajian rutin bulanan yang juga dalam rangka peringatan lahirnya Nabi Muhamad.SAW yang kita laksanakan hari ini dapat berjalan hikmat dan lancar, semoga amal ibadah serta shodaqohnya di balas berlipat ganda oleh Allah SWT, Amin, katanya. 

FKPK Malingping yang di wakili oleh Kasi Kesos Kecamatan Malingping Misdar menjelaskan, bahwa Camat hari ini tidak bisa hadir karena banyaknya pekerjaan yang tidak bisa beliau  tinggalkan, dan juga dalam rangka persiapan MTQ nanti yang bertempat di warunggunung Rangkasbitung, jelas Misdar.

“Namun dengan tidak mengurangi rasa syukur kita kepada Allah SWT, mari ini kita sambut dengan penuh kebahagiaan bulan Mulud yang penuh barokah ini,  dan ini merupakan momen penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan dan selalu menjalin tali silaturahmi”, imbuh Misdar. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here