Tes Penerimaan CPNS Rembang Di Kampus UNY Yogjakarta

0
405

PIONLINE REMBANG Bupati Rembang, Drs Subhakti mengumumkan tentang pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di kabupaten Rembang. Dalam seleksi penerimaan calon pegawai negri sipil (CPNS) di tahun 2019, sarana dan prasarananya di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang.

Tetapi sistem tetap akan menginduk ke pemerintah pusat. Konsekuensinya, pemerintah kabupaten Rembang hanya menggandeng perguruan tinggi, untuk melakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi Bidang ( SKB).

 

Dalam jumpa pers pada (11-11-2019) Senin pukul 07.00 wib bertempat di rumah dinas bupati , Sekertaris Daerah(Sekda) Rembang juga sekaligus ketua panitia penerimaan CPNS tingkat kabupaten, Subhakti menyampaikan,” pada awalnya menjajaki Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kebetulan banyak daerah yang ternyata sudah menggandeng Udinus sehingga dari sisi jadwal tidak memungkinkan. Pemkab kemudian beralih ke UNS Solo, namun mengalami kendala jadwal, karena beriringan dengan kegiatan atau ulang tahun dies natalis kampus tersebut. 

Selanjutnya bergeser menuju ke Universitas Negeri Yogyakarta(UNY). Setelah tim dari Badan kepegawean Daerah ( BKD) kabupaten Rembang datang mengecek kesana akhirnya mantap memilih UNY.Hal itu setelah melihat kesiapan tempat dan jumlah komputer di UNY, jumlah komputer yang tersedia ada 330 unit . 

“Pinginya sich di Rembang biar dekat, tapi di disini ( Rembang) tidak ada lokasi yang satu ruangan memiliki banyak sarana komputer dan jaringan internet yang memadai. Makanya kelak ketika tes seleksi CPNS , untuk kabupaten Rembang nantinya akan berlangsung di UNY Yogyakarta,” papar sekda yang di dampingi Suparmin, kepala BKD .

Sesuai jadwal pendaftaran online antara tanggal 11 sampai 25 November 2019.dan pengumuman seleksi administrasi pada tanggal 16 Desember 2019, masa sanggah 17 sampai 19 Desember 2019, dan untuk pengumuman hasil sanggah pada 26 Desember 2019, Adapun pelaksanaan SKD pada Februari 2020, pengumuman hasil SKD Maret 2020, pelaksanaan SKB Maret 2020,dan pengumuman seleksi akhir CPNS April 2020.

ubhakti menambahkan untuk penambahan formasi CPNS telah resmi di umumkan (11-11-2019),kabupaten Rembang mendapat alokasi 439 formasi, terdiri dari tenaga kerja pendidik 249 formasi, tenaga kesehatan 158 formasi, dan tenaga teknis 32 formasi. 

“Semula tadi mau di umumkan langsung oleh pak bupati. Hanya saja pak bupati mendadak ada latar, ada tetangganya di Pamotan yang meninggal dunia, ” paparnya.

Subhakti juga mengingatkan untuk jangan mudah percaya, apabila ada yang membujuk rayu bisa meloloskan seleksi CPNS. Menurutnya juga tidak ada titipan atau sogok menyogok, akan tetapi semua murni mengacu dengan hasil tes . 

pengalaman yang lalu passing grade  atau nilai ambang 143. Subhaktipun menghimbau lagi jangan sampai ketipu karena semua murni berdasarkan hasil tes , ” tegas Subhakti kepada awak media. 

Laporan: Tan & Sis MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here