Linggoutomo Syukuran Walau Urung Jadi Kades Sumberejo

0
245

PIONLINE REMBANG Senin malam pukul 20.00 wib, bertempat di jalan gang klampis desa Sumberjo Rembang, Linggo Utomo bersama dengan ratusan warga Sumberjo adakan syukuran walaupun Linggo Utomo gagal jadi kades di desa tersebut. 

Warga Desa Sumberjo yang memiliki hak pilih berkisar 5.690 orang dan linggo utomo mendapatkan suara 1201 suara, cuma selisih 70 suara dari lawanya atau kades yang terpilih dengan perolehan 1271 suara, Namun Linggo Utomo dengan keluarga dan juga ribuan pendukungnya merasa bangga, di karena kan perolehan hasil suara Linggo Utomo bersih tanpa adanya unsur money politic. Sedangkan lawannya yaitu kades terpilih Selamet Rahayu(kamex), menurut warga pendapat suara terbanyak, di sinyalir dengan menggunakan politik uang. 

Semalam para pendukung Linggo Utomo bersama emak- emak desa Sumberjo adakan hadiri syukuran yang di adakan Linggo Utomo sebagai wujud rasa dukungan tulus warga kepada Linggo.

Linggo Utomo menyatakan, bahwa dirinya merasa bangga walau gagal jadi kades karena dukungan warga yang tulus dan ikhlas tanpa adanya politik uang sedikitpun, papar Linggo  yang di kenal punya rasa sosial tinggi kepada kami awak media saat di mintai keterangan. 

Bahkan salah satu warga Sumberjo bernama Minan dan ibu Ari mengatakan,” bahwa warga Sumberjo tidak mengenal kades yang terpilih saat ini, ” Kamex dapat suara unggul karena bagi- bagi amplop ” paparnya yang polos kepada kami.

Menurut informasi dari warga Kamex dan istri bukan berasal dari desa Sumberjo, tapi Ia jadi warga Sumberjo lantaran tinggal di perumahan dan belum lama. 

Warga memang merima Selamet Rahayu alias Kamex sebagai kades terpilih, namun warga sepakat dan berjanji akan pengawal kinerja kadesnya kelak, apakah nantinya sesuai dengan visi dan misinya atau tidak. Bahkan warga Sumberjo juga sepakat akan mengawasi dan mengawal Dana Desa dan Anggaran dana desa agar tak di selewengkan 

Memang ranah politik tak lepas dari unsur uang dan pelanggaran. Tradisi Money Politic masih sangat sulit untuk di hilangkan dari mensetya. Walaupun keinginan dan harapan bupati Rembang agar Pilkades aman, lancar, damai dan kondusif tanpa ada unsur money politic, namun nyata yang terjadi justru masih ada yang menggunakan politik uang (bagi amplop).

Laporan: Tan & Sis MPI Rembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here