Ribuan Santri Se Jawa Hadiri 100 Hari Wafatnya Mbah Moen

0
94

PIONLINE REMBANG 13 November 2019 tepat 100 hari peringatan hari wafatnya Syaikhonah KH. Maemoen Zubair atau yang lebih di kenal dengan Mbah Moen.

Mbah Moen adalah tokoh dan sesepuh NU juga pengasuh pondok pesantren Al- Anwar Sarang , beliau juga ayahanda Taj Yassin Maemoen wakil gubernur Jawa Tengah.

Dalam rangka peringati wafatnya mbah Moen di Sarang / Rembang, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan raya Sarang, maka pihak kepolisian mengalihkan arus kendaraan dari Lasem ke selatan (dari arah barat/ Semarang) sementara itu yang dari arah timur yakni Surabaya masuk ke Bancar/ Tuban ke selatan tembus Jatidiri – Rembang.

Putra tertua KH Maemoen Zubair yakni ,KH Abdullah Hubab selalu shohibul bait menyampaikan, rasa syukurnya dan berharap acara peringatan 100 hari Mbah Moen berlangsung hikmat dan tertib.

“Terus terang kami keluarga besar Sunnah Maemoen berharap partisipasi masyarakat,  aparat dan pihak terkait agar acara berlangsung khidmat,” jelas Gus Hubab kepada awak media beberapa saat sblum acara.

Sejak pagi hari alunan ayat suci Al Qur’an sudah berkumandang di Ponpes Al Anwar maupun masjid – masjid yang ada di sekitar kompleks Ponpes.Menurut Gus Hubab , ikatan alumni Al Anwar juga hadir dari bebagai kota di Indonesia, mengingat banyak santri dari Al Anwar yang sekarang juga mendirikan Pondok pesantren. Para kiai ,pimpinan Ponpes dan Santri dari seluruh jawa tengah dan jawa timur hadir di haul tahlil dan pengajian umum . KH Mustofa Bisri , KH Zaim Achmad Mashoem ( Gus Zaim) dan para kiai dari Yogjakarta juga wakil mentri agama hadir dalam Haul Tahlil 100 harinya Syaekhona KH . Maemoen Zubair .

Jalan pantura Sarang dan Ponpes Al Anwar bagai lautan manusia . Karena para santri dari berbagai daerah yang ingin mengikuti Tahli dan do’a Akbar untuk Mbah Moen. Ratusan  petugas keamanan dari polres juga terlihat berjaga di berbagai titik untuk mengamankan Haul Mbah Moen. Jalan raya pantura Sarang telah di sterilkan dari kendaraan umum dari pukul 16.00 hingga 24.00 wib dini hari. Jalan raya pantura Sarang hanya untuk di lewat kendaraan para peziarah Haul Mbah Maimoen Zubair.

Selamat jalan Mbah Moen, Syurga adalah tempat yang indah bagi beliau, serta do’a kami selalu menyertai Mbah Moen dan Husnul khotimah.

Laporan:   Tan & Sis Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here