Hujan gol di Stadion Wibawa Mukti

0
135

PIONLINE CIKARANG – Persija Jakarta menjamu tamunya Persela Lamongan di Stadion Wibawamukti, cikarang, kabupaten  bekasi, jawa barat.(15/ 11/2019). Tim tuan rumah di buat terhentak dengan Gol cepat gelandang persela Kei Hirose menggetarkan jala gawang persija pada menit kedua, memanfaatkan kesalahan Fachruddin Aryanto di lini belakang.

Tertinggal satu gol persija berusaha membalas, namun peluang masih bisa di patahkan oleh barisan pertahanan persela.

Justru persela yang nyaris menambah keunggulan setelah Rafinha lolos dari jebakan ofset pada menit ke-15. beruntung sontekan  pemain asal Brazil itu melewati tiang gawang yang di jaga oleh Shahar Ginanjar.

Persija tampil begitu agresif  serangan demi serangan di lancar kan akhirnya di menit ke-21 marco Simic menyamakan kedudukan 1-1 berkat kerjasama dengan Rico Simanjuntak.

Macan kemayoran tampil percaya diri dan bermain lepas, beberapa kali  Tim asuhan Edson Tavares  mengancam lewat umpan silang Ismed Sofyan namun masih belum bisa menambah skor.

Di menit ke-33 Gol  marco Simic membuat Persija unggul, setelah menerima umpan lambung Ismed, sundulan Simic tidak bisa di halau kiper persela, Dian Agus Prasetyo.

Tertinggal dari Persija tidak mematah kan semangat Laskar joko tinggkir, terbukti tak sampai dua menit persela lamongan menyamakan kedudukan melalui gol Sugeng Effendi, di awali umpan silang dari Birrul Walidain, sugeng menaklukan Ginanjar dengan tendangan jarak dekat.

Tuan rumah terhenyak gol terjadi di menit ke-42 oleh Delfin Rumbino,kesalahan mengantisipasi oleh Xandao di manfaatkan oleh  Rumbino membuat persela kembali unggul.

Pada babak kedua Tavares memasukan Heri Susanto menggantikan Ismed Sofyan,dan maman Abdurrahman menggantikan Fachruddin.

Pergantian tersebut membuahkan hasil, Heri susanto lolos dari jebakan ofside setelah menerima umpan  terobosan dari Rachmad Hidayat, hingga  Hersus menggetarkan gawang persela di menitke-50, membuat skor imbang 3-3.

Suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Rohit Chand mencetakan namanya di papan skor di menit ke- 70, gelangdang asal nepal itu muncul daru belakang meneruskan bola reound tepisan Dian Agus yang kurang sempurna.

Hingga berakhirnya babak kedua skor tidak berubah 4-3 untuk kemengan macan kemayoran Persija kini berada di posisi ke-12 dengan koleksi 34 poin, sedangkan persela di peringkat ke 17 atau satu setrip di jurang degrarasi dengan hanya mengumpulkan 25 angka  hasil dari 27 laga yang sudah di mainkan.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here