Jelang Deklarasi Kebangsaan Jakarta Utara

0
110

PIONLINE RAWA BADAK Hati Pahlawan 10 November 2019 tahun ini, Forum RT RW Jakara Utara. Menyelenggarakan Deklarasi Kebangsaan serta memprakarsai jalan sehat. Deklarasi Kebangsaan Antar Suku. Demikian thema ini diangkat, untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan kemerdekaan.

Thema tersebut diangkat sesuai situasi dan kondisi masyarakat Jakarta yang secara umum terkesan terkotak  kotak pasca pemilu dan pilpres beberapa waktu lalu, demikian dikatakan oleh ketua panitia pelaksana Peringatan Hari Pahlawan 2019 Jakarta Utara. Lebih lanjut dijelaskan oleh Dwi Djoko Susilo, selaku ketua panitia, bahwa diharapkan momen dan kegiatan kegiatan ini dapat menjadi perekat kembali keakaban pergaulan ditengah masyarakat, khususnya di Jakarta Utara.

Tujuan kegiatan ini lebih untuk mengajak madyarakat Sehat. Bersatu, Damai dan Sejahtera. Sebelum menutup keterangannya ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini secara keseluruhan dilaksanakan atas dasar swadaya peserta dan sponsor swasta.

Lomba Jalan Santai ini dilaksanakan dikawasan Waduk Rawabadak sebagai titik start dengan rute  Jalan Raya Inspeksi Waduk Rawabadak, belok kiri dijembatan baru Rawabadak menuju SMP 30, belok kekiri ke Jalan Yos Sudarso, belok kiri ke Jalan Raya Plumpang Semper, belok kiri di Jalan Alur Laut, belok lagi kekiri Jalan K2 Plumpang dan terakhir Finish kembali kekawasan Waduk Rawabadak.

Rencananya acara lomba jalan sehat ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Dr Anies Baswedan pada pukul  07 pagi Minggu tanggal 17 November 2019.

Kepada peserta lomba ini juga dipersiapkan bermacam macam Door Prize yang menarik, diamtaranya kendaraan bermotor roda dua, Sepeda, Kulkas, Mesin cuci, Ticket wahana  Ancol dan lain lain.

HM IRSYAD KETUM FORUM RT/RW

 

Satu hari jelang gelaran Deklarasi Kebangsaan, panitia terlihat sibuk dengan masing masing tugasnya, mempersiapkan segala sesuatu demi sukses dan lancarnya acara dimaksud. Disela sela kesibukan panitia terlihat acara Bazar dari anggota UMKM dengan penyajian  berthema Jajanan Kuliner Nusantara. Terlihat ada Lomba Marching Band Tingkat SD dan Lomba Mewarnai antar TK dan antar PAUD se Jakarta Utara dengan peserta 300 orang putra dan putri, serta ada Panggung Gembira menambah kemeriahan acara.

Ketua Umum Forum Rt – Rw DKI Jakarta H. M. Irsyad MM selaku tuan rumah dimana tempat pelaksanaan kegiatan menyampaikan dengan antusias bahwa Insya Allah kegiatan ini akan berjalan dengan sukses, aman dan lancar, mengingat persiapan yang dilakukan sudah cukup matang dan maksimal. (red).

Laporan: Sugito Musa Jurnalis MPI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here