Deklarasi Bhineka Tunggal Ika Jakarta Utara

0
85
Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Forum RT-RW Pusat

PIONLINE JAKARTA UTARA Demikian thema yang diangkat dalam acara Jalan Santai Jakarta Utara hari ini Minggu 17 November 2019 dikawasan Waduk Rawabadak, Koja Jakarta Utara. Sebuah hajat besar Forum Rt – Rw Jakarta Utara.

Hadir dalam acara tersebut Dr H Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta membuka acara lomba tersebut. Tampak juga Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim MSi didampingi Camat Koja dan beberapa Lurah dilingkungan Koja. Dalam kesempatan tersebut gubernur menyampaikan

Dalam kesempatan sambutan gubernur saat pembukaan acara, beliau berharap agar kegiatan semacam imi dapat diikuti oleh wilayah wilayah koya lainnya, sebagai wahana mempererat silaturahmi dan keakraban masyarakat Jakarta yang majemuk ini.

Tumplek sekitar 7000 an masa dipagi yang cerah dengan wajah wajah berseri, baik dari para peserta maupun pengunjung penggembira. Layaknya sebuah Silaturahmi Akbar masyarakat Jakarta Utara, dalam suasana gembira melebur menjadi satu dengan demangat persatuan bhineka tunggal ika.

Partisipasi Ormas Front Pembela Islam dan Pemuda Pancasila dalam rangka ikut membantu pengamanan jalannya acara, juga dibantu masyarakat lokal turut berperan dalam suksesnya acara tersebut.

Hiruk pikuk massa yang berjubel yang memenuhi kawasan Waduk Rawabadak juga mencipratkan kegembiraan bagi para pedagang kuliner dan UMKM yang berjejer rapih disisi waduk sebelah selatan dan disisi timur kali Sunter. Sebuah cermin kebersamaan dan persatuan yang erat dalam kebhinekaan.

Ketika ditemui usai berjalannya acara, H. M. Irsyad MM selaku Ketua Umum Forum Rt – Rw se DKI jakarta mengaku cukup puas atas suksesnya penyelenggaraan Lomba Jalan Sehat Jakarta Utara ini. Lebih jauh beliau menyatakan bahwa meskipun ini adalah event besar pertama yang diadakan oleh Forum Rt – Rw, tetapi dengan hasil kali ini ternyata berhasil dilaksanakan dengan sukses, meskipun ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan kedepan. (red)

Laporan: Sugito Musa Jurnalis MPI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here