Camat Cibeber Kabupaten Lebak Banten Lantik 17 Ketua BPD Baru

0
95

PIONLINE LEBAK Bertempat di gedung Pesanggrahan Cikotok Kecamatan Cibeber kabupaten Lebak Provinsi  Banten. Camat Cibeber DrsbToto Rusdito  melantik ketua BPD baru untuk masa Bhakti 2019-2025 Selasa, (19-11-2019). Acara diawali dengan menyanyikan lagi wajib Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya

Pelantikan dihadiri sejumlah unsur muspika, prades, Kepala KUA, KUPT Pendidikan, Kesehatan serta beberapa kepala desa.

Pelantikan ketua BPD 17 orang dari 17 desa yang berada di wilayah kecamatan Cibeber. Diantaranya Sinargalih, Kujangsari, Cisungsang, Kujangjaya, Mekarsari, Wanasari, Hegarmanah, Neglasari, Warung Banten, Cibeber, Cikotok, Sukamulya, Cihambali, Citorek Kidul, Citorek Barat, Citorek Tengah dan Citorek Timur.

Usai memandu pengambilan sumpah jabatan Toto Rusdito menyampaikan pesan ” Hendaknya para ketua BPD melakukan kontrol dan tidak kalah penting Kewajiban BPD itu harus mengawasi, jangan sampai ada istilah Kolaborasi antara BPD dengan Kepala kemudian Toto juga mengambil contoh salah satu desa di Wilayah Banten Pembangunan tidak ada, anggaran pun tidak ada,nah ketika diahir jabatan kades tersebut semua direpotkan.Saya yakin di kecamatan Cibeber ini tidak akan terjadi hal seperti itu.” Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para ketua BPD yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat” Pungkas Toto

Penanda tanganan berita acara yang juga disaksikan Kasipem Nursad serta seluruh peserta yang hadir,  dan doa menutup rangkaian acara.

Sesuai ketentuan yang berlaku saat ini di BPD sudah tidak ada lagi bendahara.Dibawah ketua hanya ada wakil dan sekertaris dan dua bidang dibawahnya adalah bidang urusan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan yang lainnya bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Harapan warga secara keseluruhan semoga kedepan adalah menuju Cibeber lebih baik sesuai visi misi bupati Lebak. (red)

Laporan: Dicky Abiasa Kabiro MPI Lebak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here