Diduga Cemari Sungai Satpol PP Lebak Sidak Lokasi Penambangan 

0
152

LEBAK PIONLINE Kabid Satpol PP Asep Dedi HS.STP dan Kasi Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Lebak, Wahyudin beserta jajaran, lakukan sidak ke lokasi pertambangan pasir kwarsa PT Hanasa Prima yang berada di Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak-Banten, Selasa (19/11/19).

Menurut Asep, bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut atas adanya pengaduan masyarakat melalui pemberitaan media online, bahwa pihak perusahaan PT Hanasa Prima belum menindak lanjuti peringatan dari pihak LH dan Satpol PP Lebak terkait dugaan adanya pembuangan limbah ke sungai.

Ternyata sebagaimana yang kita lihat bersama hari ini, mereka sudah melakukan upaya pembuatan turap dan bak sirkulasi pencucian pasir. Akan tetapi, tentu saja ini juga akan terus kami awasi dengan pihak LH apakah spesipikasi pembuangannya, kolamnya,  sudah sesuai dengan ketentuan. Dan untuk progres pada hari ini, akan kami laporkan kepada pimpinan untuk menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut, terangnya. 

Sementara ini lanjut Asep, dari pihak perusahaan beritikad baik dan mematuhi ketentuan yang ada, mereka melaporkan sudah melakukan pembangunan turap, sudah membeli 2 buah mesin pompa untuk memperlancar sirkulasi air limbah di bak penampungan. Tapi tentu saja Dinas LH sebagai dinas tekniknya yang akan lebih mampu menilainya, kalau dari kami, melihat sudah ada itikad baik akan kami sampaikan ke pimpinan, mudah-mudahan kontribusi dari pihah PT. Hanasa kepada masyarakat berjalan baik, Perda-nya dipatuhi dan trantibum dimasyarakat juga kondusif, pungkas Asep. 

Sementara itu saat ditemui MPI, Kepala Teknik Tambang (KTT) Edi mengatakan,  bahwa pihaknya akan mengikuti anjuran dan petunjuk yang telah disampaikan oleh pihak Satpol PP dan Dinas LH, katanya.(red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi Jurnalis MPI 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here