Polwan Jabat Kasat Lantas Rembang

0
115

PIONLINE REMBANG – Bertempat di halaman Mapolres Rembang, upacara serah terima jabatan. Ada yang berpindah tugas, ada juga yang bertugas untuk menggantikan para perwira polisi polres Rembang yang mutasi ke luar kota.

Ada tiga perwira yang pindah tugas atau mutasi. Ketiga perwira tersebut yakni Wakil Kepala Polres Rembang (Wakapolres) Kompol Sumaryono, pindah ke Polda Jateng sebagai Kasubbid Multi Media Bidang Humas. Dan untuk posisi Wakapolres Rembang di gantikan oleh Kompol Tamplikan yg mulanya sebagai Kepala Siaga 3 Bagian Dalops Polda Jateng.

Kemudian Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan di mutasi menjadi Kasat Lantas Polres Banjarnegara, sedangkan penggantinya yakni sosok seorang perwira polwan AKP Sri Martini, yang semula menjabat Kasubagdalops di Polres Sukoharjo. Untuk Kasat Intelkam Polres Rembang yang semula AKP Giyanto bergeser menjadi Perwira menengah Polres Pati, yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Posisi di gantikan oleh AKP Arief Widhiarto yang semula Kasat Intelkam Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang.

Kapolres AKBP Dolly A  Primanto menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama. Ia berharap nantinya akan lebih sukses di tempat tugas yang baru. “Atas dedikasinya selama ini mengemban tugas beserta ibu yang selalu mendampingi, semoga di berikan kesuksesan di tempat yang baru”, ujar Kapolres.

AKBP Dolly A Primanto mendorong para pejabat baru untuk segera menyesuaikan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Rembang. Ia optimis dengan pengalaman bertugas sebagai aparat kepolisian, akan cepat beradaptasi. “Saya percaya dengan pengalaman saudara tidak akan sulit mengemban tugas yang baru, tandasnya.

Usai serah terima jabatan, di lanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. Yang cukup menarik adalah posisi Kasat Lantas baru yakni, AKP Sri Martini. Yaitu sosok seorang perempuan dan termasuk dalam sejarah lama terulang kembali bagi Satlantas Polres Rembang, beberapa waktu lalu. Posisi Kasat Lantas juga pernah di tempati seorang wanita yakni, AKP Agunging Tyas.  Bedanya masa kecil AKP Sri Martini  ada di Rembang, karena sang ayah dulunya adalah Kapolsek Lasem.

Laporan: Tan & Sis Jurnalis MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here