Perayaan Hari Jadi Kabupaten Lebak, Bayah Adakan Festival 2019

0
162

LEBAK, PIONLINE Kabupaten Lebak yang memiliki luas 304.472 Ha ditetapkan pada tanggal 02 Desember 1828. Sementara Potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Lebak adalah potensi wisata alam dan wisata budaya.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-191 Tahun 2019 bertajuk “Rempug Jukung Majukeun Wewengkon Pakidulan” yang digelar di Lapang Merdeka Kecamatan Bayah, Panitia penyelenggara menggelar acara confrensi pers di Aula Kantor Kecamatan Bayah (26/11/19)di ikuta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK), Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan para Awak Media. 

Kegiatan yang rencana akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 15 Desember tersebut di isi dengan rangkaian acara seperti, Wahana Hiburan, Dunia Fantasi Anak, Turnamen Voley Ball, Lomba Kasidah, Lomba Marawis, Parade Band, Lomba Karaoke Dandut, Lomba Kreasi Guru PAUD, Seminar Pendidikan, Istighosah dan Tabligh Akbar ( Syeikh Thyazen Alhakimi) Qori Internasional (H.Sidiq Mulyana), Paseban, Karnaval Budaya, Tradisional Performing, Live Dangdut Artis Ibukota (Jagat Aryani), Parade Band, D’Twin Band, Rooselvet Band, Final Graastrack, Pagelaran Wayang Golek dan hiburan-hiburan lainnya. 

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Henriana Hatra, pada confrensi pers di Aula Kantor Kecamatan Bayah, Selasa, 26 November 2019  memaparkan,  bahwa kegiatan ini akan dibagi dalam dua segmen, yaitu Pre-event dan Main evant.

Pre-event, akan dimulai dari 03/12/2019 diisi oleh berbagai kegiatan perlombaan olah raga dan seni, pameran, seminar pendidikan dan pembangunan, bazar,, grass track dan kegiatan sosial lainnya.

Sementara Main event (puncak acara)  pada tanggal 15-12-2019 diisi dengan acara karnaval budaya, marching band, babacakan, pembagian thumbler dan bibit pohon, live dangdut, hiburan dan kesenian rakyat, sedangkan pada malam harinya akan di gelar pertunjukan wayang golek, jelasnya. 

Di ruang yang sama, Camat Bayah H.A.Suyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan untuk menyaingi kegiatan yang diselenggarakan di Lebak, katanya. Tapi merupakan salah satu kegiatan Hari Jadi Lebak yang digelar di Lebak Selatan dan kebetulan tempat kegiatannya teepilih bertempat di Bayah. Perayann ini bukan hanya milik birokrasi atau milik ASN, tetapi merupakan milik masyarakat Kabupaten Lebak, sehingga perayaan ini bisa menyentuh masyarakat. Sehingga bisa lebih terasa bahwa perayaan Hari Jadi Lebak ini merupakan perayan masyarakat Kabupaten Lebak, katanya.

Suyanto juga mengajak kepada semua stake holder untuk berperan aktif mensukseskan acara ini. Masyarakat harus terlibat dan merasa memiliki dan menanamkan kecintaan terhadap Kabupaten Lebak.

“Mari kita suskeskan acara Lebak Selatan Festival 2019 ini, sebagai ajang promo terbentuknya Kabupaten Cilangkahan di masa depan” pungkas H. A.Suyanto.

Sementara itu Kepala Desa Bayah Barat Ridwan dan Serka Fadmi Siley selaku perwakilan Danramil Bayah, turut mendukung dengan adanya kegiatan ini, katanya. (red)

Laporan: Asep.DM/Diky.A MPI Lebak

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here