SMAN 1 Cikarang Utara Juara 1 Festival Tari Kreasi

0
38

PIONLINE BEKASI Dalam event tahunan Bekasi Tourism Exhibition yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti,  Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi (22-24/11/2019) yang menampilkan beberapa lomba diantaranya Festival Seni Tari Tradidional, Festival Band dan Lomba Fashion Show serta Pameran Produk UMKM terdapat kemeriahan dalam Festival Kreasi Seni Tradisional yang juga ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta yang sangat signifikan.

Dalam Festival Kreasi Tari Tradisional Bekasi Tourism Exhibition 2019 peserta dari SMAN 1 Cikarang Utara berhasil menjadi juara dan meraih nilai tertinggi yakni 1063.

Ketua Dewan Juri, Bambang menegaskan bahwa sesuai dengan technical meeting yang diadakan sebelumnya bahwa penekanan tampilan adalah Tari Kreasi Tradisional jadi bukan Tari Kreasi Modern.

Masih menurut Juri yang telah berpengalaman menjadi juri Lomba tari di berbagai ajang nasional ini, bahwa unsur yang dinilai dalam lomba tari atau Festival Kreasi Tari Tradisional Bekasi Tourism Exhibition yakni meliputi Kepenarian (Wiraga, Wirama, Wirasa), Kreatifitas garapan (Koreografi, Pola Lantai, dinamika kelompok), Harmonisasi (Kesesuaian konsep tari dengan make up dan penampilan).

Ketiga unsur penilaian tersebut ada pada garapan tari kreasi tradisional bernuansa Sunda dari SMAN 1 Cikarang Utara, pungkasnya.(red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here