Pekan Inovasi Nias  2019 Dibuka Bupati Nias di Beringin Gido

0
23

PIONLINE NIAS Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM resmikan Pekan Inovasi Daerah pemerintah kabupaten Nias tahun 2019, di tandai dengan pemukul Gong, (Senin/25/11/2019). Gelaran Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias tahun 2019 di lapangan beringin Hiliweto kemcatan Gido, dan diikuti sebanyak 57 Stand dari OPD dilingkup kerja pemkab Nias, BUMN, BUMD, Kodim 0213/Nias, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, dan kelompok UMKM.

Ketua panitia pelaksana Yuanman Lase,SH mengatakan, Pekan Inovasi Daerah pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 ini merupakan bagian dari kegiatan menyemarakkan peringatan Hari jadi Kabupaten Nias yang ke-149, yang digelar mulai 25 November 2019 dan berakhir 30 November 2019.

Lebih lanjut Yuanman Lase mengatakan, “kegiaatan ini juga bertujuan sebagai upaya dalam mendekatkan pelayanan publik dibidang kesehatan, perizinan, dan Administrasi kependudukan yang melayani secara langsung dilokasi oleh perangkat daerah lingkup pemkab Nias dan instansi vertikal “.

Sementara itu Bupati Nias dalam arahnnya menyampaikan bahwa, Inovasi merupakan kunci dalam menjawab dalam berbagai tantangan dizaman sekarang ini, dimana kita tidak akan bisa bersaing tanpa adanya Inovasi.

“ Untuk itu pekan inovas daerah ini kiranya dapat membuka cakrawala berpikir kita semua untuk dapat terus berinovasi dan terus berbenah dalam setiap bidang tugas kita masing masing, sehingga kita dapat terus bersaing demi kemajuan Nias yang kita cintai ini” Ujar Bupati Nias.

“perlu kami sampaikan bahwa kegiatan Lomba Inovasi “LIPD Somasi Saro” merupakan sebuah aksi nyata dari pemerintah kabupaten Nias dalam memberikan memotifasi dan mendorong seluruh perangkat daerah dalam melakukan Inovasi dengan harapan, melalaui Inovasi dari masing masing perangkat daerah kita dapat menemukan solusi untuk menjawab setiap hambatan dan tantangan dalam melaksanakan tugas “  Demikian Bupati Nias.

Dikirim: Loozaro Zebua Kontributor Nias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here