Sosialisasi BPJS Kesehatan Lubuk Pakam Bersama APINDO.

0
23

PIONLINE LUBUK PAKAM BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam sosialisasi dan diskusi bersama pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo  ). Acara dihadiri Serikat Buruh di wilayah Deli Serdang, Lubuk Pakam. Selasa, 26 November  2019.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam. Rita  Masyita Ridwan mengatakan bahwa pihak nya selaku penyelenggara program JKN – KIS selalu siap untuk menerima  masukan dari berbagai pihak utamanya Stokholfer yang terkait langsung dengan program JKN  KIS.

Supriadi dan KSBSI mengungkapkan sejumlah pengalaman tentang prosedur pelayanan di fasilitas kesehatan.  Kami harap ada pengembangan lagi untuk membantu Kami semakin mudah mengakses pelayanan, karena masih kami temui antrian yang kadang terlalu panjang dan memakan waktu, ” pungkasnya.

Senada dengan Supriadi, Tarmizi dari SBBI, menuturkan bahwa dirinya menerima informasi dari rekan rekan nya perihal antrian pelayanan di rumah sakit yang memakan waktu.

Evaluasi secara rutin dilakukan dan menyangkut keluhan peserta dapat disampaikan diantaranya melalui Petugas PIPP yang ada di rumah sakit, baik itu dari BPJS Kesehatan maupun PIPP rumah sakit adalah petugas tetap yang diangkat manajemen rumah sakit yang diberi pemahaman tentang alur pelayanan dalam program JKN KIS sehingga mereka sudah punya SOP, keluhan seperti apa dan bagaimana keluhan itu ditindak lanjutin.

Sistim ini sidah online langsung ke Kementerian Kesehatan.  Apabila dibutuhkan, keluhan juga dapat di sampaikan langsung kepada BPJS Kesehatan “katanya.

Apapun terhadap pertanyaan seputar penyusuain iuran, terkait dengan terbit nya Perpres nomor 75 tahun 2019, tentang jaminan Kesehatan,.

Rita menjelaskan bahwa segmen PPU  BU tidak terlalu terdampak dengan penyesuaian iuran yang diatur dalam Perpres tersebut, karena yang berubah adalah batas yang semula Rp. 8  juta menjadi Rp. 12 juta,  Artinya yang berpenghasilan di bawah Rp. 8 juta ini tidak ikut terdampak perubahan ketentuan dalam hal penyesuaian iuran ” jelas Rita.

Laporan: Pairin MPI Lubuk pakam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here