Dua Warga Desa Sumberejo Rembang Dibakar Orang Tak Dikenal

0
912

PIONLINE REMBANG Rembang 29 November 2019 jum’at sore kisaran pukul 16.30 wib, warga desa Sumberjo Rembang di gegerkan dengan aksi teror pembakaran dua orang warga yang di duga di lakukan oleh orang tidak di kenal. Aksi teror pembakaran menimpa dua orang pria yang sedang asyik nongkrong . 

Kedua korban aksi teror tersebut yakni Sukarno(39 thn) warga desa Seren ( Sulang – Rembang) yang sehari- harinya berprofesi  sebagai tukang parkir di pasar Rembang. Sedangkan satu orang lagi Ivan Agus Setiyarno ( 34 thn warga gang klampis desa Sumberjo Rembang). 

Sebelum kejadian ,Sukarno dan Ivan sedang duduk di atas sepeda motor masing- masing sambil menelfon temanya. Tiba- tiba dari arah utara datang seorang pria mengendarai motor vario memakai topi ,kemudian mendekati keduanya.Pria tak di kenal tersebut membawa botol yang di duga berisi bahan bakar minyak ( bbm), yang langsung di semprotkan ke arah Sukarno dan Ivan, selanjutnya pelaku menyalakan korek api.

Dalam waktu sekejab api telah membakar kedua korban, bahkan sempat merembet ke sepeda motor. Usai melancarkan aksinya, pelaku tancap gas dan kabur menuju timur.

Masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut, berupaya menolong korban, dengan cara memadamkan api. Selain itu, korban juga di bawa ke rumah sakit dr. R. Sutrasno Rembang.

” Kejadiannya begitu cepat, sehingga warga lebih fokus menolong korban, sedangkan tersangka berhasil kabur, ” kata Nanang Hadi Wibowo warga desa Sumberjo , saat di mintai keterangan polisi.

Menurut keterangan warga sekitar tkp, pelaku tidak tampak wajahnya, ia mengenakan penutup  muka. 

“Pelaku termasuk nekat, karena berani beraksi di tengah kondisi jalan yang ramai. Tadi naik motornya kencang sekali bahkan warga yang menolong korban tidak sempat mengenali pelaku. Sekedar saran kepada polisi, untuk mencari rekaman CCTV. Siapa tahu di sekitar lokasi ,ada CCTV yang bisa menjadi petunjuk ,” ungkap salah seorang warga . 

Berdasarkan pemeriksaan tim medis, korban Sukarno menderita luka bakar paling serius (parah). Ia mengalami luka bakar pada bagian muka, tangan, badan dan kaki. Sedangkan Ivan Agus Setiyarno menderita luka bakar di bagian tangan kiri dan kaki sebelah kiri . 

Kapolsek Rembang kota AKP Haryanto mengatakan  “kasus tersebut akan di tangani oleh Satreskrim Polres Rembang. Sampai berita ini di turunkan pihak Polres masih melakukan penyelidikan untuk menindak lanjuti aksi teror pembakaran tersebut.

Laporan: Tan dan Sis MPI Rembang 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here