Pengunjung Keluhkan Masuk Area Wisata Lebak Damar Sangat Mahal

0
451

PIONLINE BANTEN Destinasi wisata alam Lebak Damar yang berada di kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten,sudah setahun lebih sejak diresmikan.Warga sekitar menyambut baik adanya tempat wisata ini,sebab ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar lserta mengurangi angka pengangguran.

Ada tiga titik zona wisata di Desa Hegarmamah ini, melewati kebun Teh Cikuya, Lebak Damar dan Curug (Air Terjun) Ciporolak. Pengelolaannya ditangani oleh Desa, Kelompok pemuda BMB Bangkit Maju Bersama dan Taman Nasional.

Yang sangat disayangkan masuk ke tempat wisata ini pengunjung harus membayar tiket 2 kali.Yakni di pintu pertama dan di Lebak damar. Pengunjung diharuskan membayar tiket roda empat senilai 20 ribu. Untuk roda dua dihitung pengunjungnya, 5 ribu per orang. Di pintu pertama ini dikelola oleh Karang Taruna dan warga sekitar Termasuk Pihak Desa juga.

Ketika memasuki Area Lebak Damar.Kendaraan tidak di karcis,tetapi Pengunjung harus membayar 15  ribu per orang.bisa dibayangkan bila wisatawan mengajak keluarga berapa harus merogoh kocek.

Sering kali pengunjung merasa kecewa dan menyesal datang ke tempat ini, bahkan sering mengumpat.” Cuma tempat Selfian aja mahal banget, tahu gini mending ketempat lain, nyesel saya” katanya.

Beberapa waktu sebelumnya Sigit dari  Taman Nasional pernah dikonfirmasi terkait mahalnya tiket masuk area wisata.”Sebetulnya tidak mahal,kan itu sudah termasuk asuransi” Bila pengunjung datang sendiri karena harus membayar 35.ribu rupiah.dengan rincian.Pentu pertama kendaraan bayar 20 ribu.Masuk area wisata mobil tidak dikenakan karcis  tapi pengunjung harus bayar 15 ribu yang nota bene disana hanya disediakan tempat Selfian saja

Menurut pengakuan penjaga karcis.”Untuk hari libur dan hari besar tentu di Lebak Damar pun akan dikenakan uang parkir.”Nah.!

Laporan: Dicky Abiasa Kabiro MPI Lebak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here