Festival Bayah 2019 Untuk Hari Jadi Kabupatan Lebak ke 191

0
93

PIONLINE LEBAK Hari Jadi Kabupaten Lebak ke 191 tidak saja dirayakan  Di Rangkas Bitung.Lima kecamatan di Lebak Selatan seperti Kecamatan Cihara, Panggarangan, Cilograng Bayah dan Cibeber,turut memeriahkan dengan melaksanakan Festival Bayah 2019 di lapangan Merdeka Bayah dari tanggal 3 hingga 15 Desember 2019.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi yang dilaksanakan di Aula kecamatan yang dihadiri Sekmat Cibeber Jupri S.Ip juga  Para UPT dan Prades.Termasuk Kapolsek Cibeber Iptu Agus Rohimat, Selasa (02-12-2019).

Suhendi Ketua panitia Kecamatan menyebutkan “Untuk pawai kita akan mengikut sertakan drumband dari dua sekolah SMPN 1 Cibeber dan SMPN 5 Warung Banten.Seni lainnya yang akan tampil berupa seni tradisional Seperti Rengkong, Dogdog Lojor,Angklung dan Ujungan.”

Beberapa kuliner dan makanan ringan dan hasil kerajinan tangan termasuk produk Gula Semut (Sugar brown). Akan kami jual disana dan PKK dari 22 desa  akan mengisi stand yang ada.Ini adalah kesempatan mempromosikan produk kecamatan untuk mencapai perkembangan usaha mandiri.”tambah Suhendi.

Tb.Endin salah satu tokoh Cibeber mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menyemarakkan acara ini ” Ini moment penting untuk masyarakat Lebak Selatan.Sekecil apapun usaha yang digeluti.inilah ajang promosi usaha Untuk menuju keberhasilan,sebab diajang ini kita akan promosikan ragam budaya Banten termasuk kuliner dan hasil kerajinan tangan .”

Seluruh panitia Festival Bayah  berharap kedepan acara semacam  ini akan masuk dalam agenda tahunan dengan dukungan  berbagai pihak. (red)

Laporan: Dicky Abiasa MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here