Warga Desa Gunung Wangun, Meminta Pemerintah Bangun Jalan Poros Desa 

0
41

LEBAK PIONLINE Akibat intensitas curah hujan tinggi, jalan poros desa, tepatnya Desa Gunung Wangun Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak-Banten mengalami longsor. 

Kodisi jalan yang rusak banyak dikeluhkan masyarakat Gunung Wangun, karena dirasa menghambat terhadap roda perekonomian masyarakat, dan berharapa kepada pemerintah daerah agar secepatnya melakukan pembangunan jalan tersebut. 

Saat dikonfirmasi wartwan, Kepala Desa Gunung Wangun Ukan menuturkan, Sebagai Kepala Desa saya sangat perihatin melihat kondisi jalan poros desa seperti ini, sampai saat ini Pemerintahan Kecamatan maupun Kabupaten belum menanggapi perihal terjadinya jalan longsor tersebut, katanya. 

“Sempat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melihat ke lokasi, malah dari pihak PUPR pun sudah menggambar lokasi tersebut, tapi hingga saat ini belum ada realisasi,  papar Ukan, Selasa (03/12/2019). Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten secepatnya menanggapi terkait jalan yang longsor terkena banjir ini”, Pungkas Ukan. 

Di tempat terpisah, salah seorang pengguna jalan Iden mengatakan, saya sangat khawatir dengan kondisi jalan yang terkena longsor, karena jalan desa kami ini sangat curam, kami takut terperosok apabila melintasi jalan ini, dan meminta kepada pemerintah supaya secepatnya melakukan pembangunan jalan, sebelum menimbulkan korban kepada pengguna jalan, ungkap Iden. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here