Banser Rembang Apel Bersama Tanggap Bencana

0
182

PIONLINE REMBANG Rembang 8 Desember 2019 Minggu pagi ratusan Banser adakan upacara apel bersama dan simulasi tanggap bencana yang bertempat di halaman gedung haji rumbut malang Rembang. 

“Apel pagi bersama sekaligus guna memupuk semangat para kader pemuda ansor dalam pengabdian bermasyarakat & kemanusiaan. Selain itu juga sebagai wujud kader inti Ansor yakni Banser, dalam bekerjasama dengan dengan para pemangku kepentingan untuk melakukan kesiap siagaan penggulangan bencana. Hal ini di katakan oleh ketua PC Ansor Rembang H Nadhief Shidqi.

Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Rembang telah memetakan potensi kerawanan dan kesiapan dalam penanggulangan bencana.” Kita sudah lakukan pemetaan di setiap satuan koordinasi kelompok (Satkorkel)di masing – masing desa. Selanjutnya di untuk di laporkan secara berjenjang melalui satuan koordinasi rayon (Satkoryon) di tiap kecamatan dan di lanjutkan ke satuan koordinasi di tingkat kabupaten. 

Berdasarkan kan pemetaan yang di lakukan potensi kerawanan bencana antara lain, banjir rawan terjadi di 53 desa , angin puting beliung 40 desa, longsor 39 desa, pohon tumbang 34 desa, abrasi dan kebakaran masing – masing di 8 desa ,orang tenggelam rawan di 4 desa serta gempa dan rob masing-masing rawan di 1 desa. Artinya para Banser kader pemuda ansor telah sholid dalam menyikapi di setiap titik tanggap rawan bencana.

Sementara itu wakapolres kompol Tamlikan sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan Banser. Dalam upacara  apel bersama dan Simulasi siap tanggap bencana yang di hadiri ketua pimpinan GP Ansor pusat Abdul Haris Ma’mun, Wakapolres Rembang, Dandim 0720 Rembang dan juga di hadiri dan oleh ratusan gerakan pemuda ansor di kabupaten Rembang. 

Laporan: Tan & Sis MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here