Persija di Seruduk  Badak Lampung dengan Skor 2-0.

0
43

PIONLINE LAMPUNG Persija Jakarta kembali harus mengakui keunggulan lawannya pada lanjutan Shopee Liga 2019, usai dikalahkan Badak Lampung FC dengan skor 2-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Ahad (8/12 2019). Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Arthur Bonai pada menit ke-54 dan Golec di menit ke-64.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai para pemainnya tidak dalam fokus saat mengantisipasi bola-bola mati dari Perseru Badak Lampung. Hal itu terlihat dari dua gol yang bersarang ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

“Dua gol ke gawang kami berasal dari tendangan sudut dan bola mati. Ya, harus kita akui kalau kita kalah di pertandingan kali ini,” kata Edson Tavares saat jumpa pers setelah pertandingan, Minggu (8/12/2019).

Meski kalah, Pelatih asal Brasil ini menilai permainan Persija tidak terlalu buruk. Apalagi sepanjang pertandingan Macan Kemayoran menguasai pertandingan.

“Kekalahan 2 pertandingan dengan kebobolan 5 gol. Kita Persija tidak bermain jelek dan tidak juga bermain buruk. Kita sudah berusaha dan terus berusaha disetiap pertandingan,” papar Tavares.

Sedangkan gelandang serang Rachmad Hidayat juga menyadari di laga tersebut para pemainnya lengah dalam mengantisipasi bola-bola mati tim Perseru Badak Lampung.

“Sama dengan apa yang dibilang coach Tavares. Kita bermain dengan lumayan bagus di menit awal, tapi kita kehilangan konsentrasi di bola mati dan corner sehingga menghasilkan 2 gol,” tutur Rachmad Hidayat.

Tavares menanggapi tetang membeludak nya para penonton di stadion sumpah pemuda Bandar lampung.

Laga tersebut sempat di hentikan pada menit ke-17,setelah adanya puluhan suporter persija yang melakukan awayday, memanjat pagar tribun untuk ke pinggir lapangan karena di tribun sudah berdesak – desakan.

Hal ini sangat di sayangkan oleh Tavares ,dia pun mempertanyakan bagaimana pengelolaan tiket yang dilakukan panitia pelaksana pertandingan klub tuan rumah. Kapasitas stadion mampu menampung 20 ribu penonton , tapi bagamana bisa tuan rumah menjual 40 ribu tiket penonton .

Kekalahan ini membuat persija masih terpaku di posisi ke-12 dengan 38 poin,sedangkan Badak Lampung masih terdampar di pisisi ke-16 alias zona degradasi dengan nilai 33.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here