Tiga Rumah Warga Carucub Tertimbun Tanah Longsor

0
52

LEBAK PIONLINE Akibat curah hujan tinggi mengakibatkan terjadi longsor di Kampung Carucub Girang RT.01 RW.01 Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (09/12/2019) pukul 16:00 Wib. 

Bencana longsor telah merusak 3 (tiga) bangunan rumah milik warga akibat terseret dan tertimbun longsoran material tanah dan batu. 

Menurut Danramil Bayah Kap.Arm. A.Rosyid, rumah milik Suwangsih (57 thn) mengalami rusak berat, sementara dua rumah lainnya milik Darja (57 thn) dan Hena (50thn) mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp.50.000.000,– (lima puluh juta rupiah).

Menurut A.Rasyid, Anggota Koramil Bayah telah mendatangi dan cek TKP, melakukan koordinasi dengan instansi terkait, Kepala Desa, BPBD Kecamatan dan Warga masyarakat setempat.

“Rumah warga yang mengalami rusak ringan sementara ditutup terpal. Dan semua warga yang terkena musibah sudah diungungsikan ke rumah saudaranya masing-masing”, terang A.Rasyid.

Saya juga menghimbau kepada masyakat, lanjut Danramil. Untuk waspada karena saat ini mulai musim penghujan disertai angin kencang. Masyarakat yang huniannya di ketinggian agar berhati-hati dan waspada, karena kontur tanah sangat labil, jadi sangat rentan terjadinya longsor. Apabila terjadi sesuatu  segera melapor kepada Babinsa setempat  sebagai tindakan preventif,” imbuh Danramil Bayah. 

Untuk menggali lebih dalam bagai mana kronologis kejadian, saat dihubungi via Whats-App, Kepala Desa Neglasari Tating, belum memberikan keterangan.

Laporan: Asep D Mulyadi MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here