PWI Lebak dan PERANK Indonesia Salurkan Bantuan Korban Bencana

0
41

LEBAK  PIONLINE Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak bekerjasama dengan Perkumpulan Anti Narkotika (PERANK) Lebak memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Bayah dan Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. (12/12/2019)

Bantuan yang disalurkan berbagai macam jenis, mulai dari obat obatan, mie instan, makanan ringan, beras serta pakaian layak pakai.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir dan longsor merupakan bentuk keperdulian dari kuli tinta khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI.

Kata dia, inisiasi pemberian bantuan tersebut merupakan murni datang dari PWI Lebak dan Perank Lebak. Hal tersebut didasari oleh rasa memiliki antar sesama. sehingga, semangat kebersamaan antara PWI, PERANK dan masyarakat dapat terjalin utuh.

“Kita bersama PERANK Kabupaten Lebak terdorong rasa keprihatinan terhadap warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor,” kata Fahdi, ketika diwawancara dilokasi kegiatan pemberian bantuan.

Ketua DPD PERANK Kabupaten Lebak, Didi Suharyadi menambahkan, pihaknya didukung PWI Lebak mengumpulkan bantuan obat obatan untuk diberikan kepada korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Lebak. Kata Didi, elemen yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah para DPD Perank dan pengurus Provinsi.

“Kita bersama sama pengurus dan ketua umum DPP PERANK mengumpulkan bantuan untuk didonasikan. Alhamdulillah saat ini telah terkumpul dan akan disalurkan sekarang, “kata Didi.

Ditempat yang sama, Tubagus Utsman, ketua umum DPP PERANK Indonesia, mengaku berterima kasih kepada PWI Lebak yang bersedia bersama sama dengan PERANK untuk menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan obat obatan, makanan, pakaian layak pakai kepada korban bencana alam.

Tubagus Utsman berharap, kegiatan lain lainnya juga PWI bisa dapat bersama sama lagi. “Kita berharap kedepan antara PWI dan Perank terjalin kerjasama yang lebih baik lagi,”kata Utsman

Kepala Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Tating mengucapkan terimakasih kepada PERANG Indonesia dan PWI Lebak yang telah peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir. 

“Saya selaku Kepala Desa Neglasari dan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada PERANK Indonesia dan PWI Kabupaten Lebak yang telah memberikan bantuan berupa Pakaian, Makanan dan obat-obatan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat terkena musibah, semoga ini semua menjadi ladang ibadah bagi kita, ” ujar Tating.  

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kasi Ekbang Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah Ugan Sugianto. 

“Kami berterimakasih kepada PWI Lebak dan PERANK Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, dan semoga amal kebaikan ini mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ungkap Ugan saat menerima bantuan secara simbolik. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here