Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (DPOL PP) Lebak Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2003

0
36

LEBAK  PIONLINE Bertempat di SMKN1 Bayah, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (DPOL PP) Kabupaten Lebak Peovinsi Banten, menggelar sosialisasi dan penyuluhan peraturan daerah nomor 6 tahun 2003 tentang pelarangan dan penindakan terhadap pelarangan norma kesusilaan serta pakaian, pembuatan dan penyaluran minuman keras, Kamis (12/12/2019).

Sosialisasi dihadiri oleh ratusan murid SMKN 1 Bayah tersebut menitik beratkan kepada pelarangan dan pengetahuan tentang bahaya yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras.

Menurut Abdurazak,  kepala bidang Kerjasama Sumberdaya Aparatur Pembinaan dan Penyuluhan pada Dinas Satpol PP Lebak. Acara sosialisasi ini rutin dilakukan diseluruh sekolah menengah/kejuruan yang ada di Lebak. Tujuannya kata Abdurazak, agar masyarakat sejak dini mengetahui bahaya yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras.

“Kita berita pengetahuan tentang bahaya yang ditimbulkan akibat mengkomsumsi minuman keras kepada para pelajar. Karena kita khawatir jika pelajar sekarang kerap mencoba hal hal yang tidak baik, termasuk minum minuman keras,”kata Abdurazak, saat memberikan materi di SMKN 1 Bayah.

Di jelaskan Abdurazak, Minuman keras dalam ayat (6) menyebutkan, pemakaian dan penyaluran  dan penggunaan minuman keras adalah setiap tindakan yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok tidaklah dibernarkan.

Lebih lanjut, Abdurazak menguraikan, minuman keras yang mengandung Alkohol terdiri dari tiga golongan yaitu, golongan A mengandung kadar etanol 1-5 persen, golongan B mengandung kadar etanol 5-20 persen dan golongan C yang mengandung kadae etanol 20-55 persen.

“Kami menyarankan agar para pelajar menghindari mengkonsumsi alkohol, baik itu dari golongan A, B dan C,”kata Abdurazak 

Sementara itu, kepala SMKN 1 Bayah, M.Arun mengapresiapi acara sosialisasi yang dilakukan oleh Satpol PP Lebak. 

“Dengan begitu, pelajar dilingkungan SMKN 1 Bayah dapat mengetahui bahaya yang ditimbulkam akibat mengkonsumsi Alkohol”, katanya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here