Festival Lebak Selatan, Kecamatan Cibeber Tampilkan Seni Buhun

0
118

PIOLINE  BANTEN Hari jadi kabupaten Lebak yang ke 191 dipusatkan di Lapangan Merdeka Bayah Minggu (15-12-2019). Kecamatan Cibeber, mengisi posisi pertama dalam parade budaya Festival tersebut, Kegiatan yang diikuti seluruh kepala Desa dan perangkat desanya yang berada di kecamatan Cibeber. Hadir dalam kesempatan itu Camat Cibeber, Sekmat, Polsek Cibeber juga perwakilan sekolah dan para kasepuhan di wilayah Cibeber.

Bupati Lebak Hj.Iti Octavia Jayabaya diberi kesempatan untuk mencoba menunggangi  Sisingaan berupa kesenian  dari kesepuhan Lebak. Tidak ketinggalan Seni tradisional ujungan dari kesepuhan Ciherang juga nampak Seni tradisional rengkong dari kesepuhan Cibadak desa Warung Banten, Angklung  Buhun dari kesepuhan Situmekar Desa Cikotok, disertai  Prasetya dari dinas instansi, organisasi Kepala Desa, Prades Paud, Posyandu. PKK Sekecamatan.

Drs.Toto Rusdito mengatakan sangat mengapresiasi kekompakan para kepala desa dan jajarannya yang telah mengirimkan perwakilan baik guru PAUD. PKK dan UPTD pendidikan juga para perangkat desa lainnya di wilayah Cibeber. Diahir acara Festiaval Lebak selatan 2019 ini. Alhamdulilah ditutup oleh ibu Bupati Lebak Hj.Iti Oktavia Jayabaya. Saya bangga Cibeber sangat kompak untuk ikut dalam parade budaya pestival Lebak selatan ini. Pungkasnya dengan penuh kebahagiaan.

Sementara itu, kecamatan Cibeber Suhendi A.MMpd sebagai ketua pelaksana kegiatan di wilayah Cibeber mengatakan sangat berterima kasih pada semua elemen warga masyarakat baik desa pengusaha UPTD Dinas dan juga para kasepuhan yang telah membantu mendukung terselenggaranya parade budaya di acara Festival Lebak Selatan ini.

“Kita sangat bangga Cibeber sangat kompak, Alhamduliah Bupati Lebak juga bisa naik sisingaan yang di bawa kasepuhan Kapung  Lebaklarang Desa mekarsari. Kita juga bisa membawa parade Drumband dari sekolah wilayah Cibeber, dan juga kesenian lokal khas Kakolotan Cibeber. Dengan jumlah kurang lebih 1000 orang peserta dari 22 desa  sekecamatan. Saya harapkan kekompakan ini bisa terus terjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan kecamatan atau kabupaten bisa kita selenggarakan dengan sukses. pungkas Suhendi

Laporan: Dicky Abiasa MPI Lebak

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here