Kabar Miring Suap Panitia Pilkades Kertamukti Terindikasi Muatan Politik

0
336

KARAWANG  PIONLINE Miringnya pemberitaan yang terbit di beberapa media online mengenai proses Bakal Calon Kepala Desa, oleh Panitia Pilkades Kertamukti Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, dianggap tidak mendasar dan dinilai terindikasi muatan politik, Minggu (15/12/19).

Dengan adanya tudingan yang dianggap tidak mendasar, Talip SPd, selaku Ketua Panitia Pilkades mengatakan pihaknya telah melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku. Pasalnya dalam menjalankan tahapan demi tahapan sudah sesuai prosedur. Kabar miring yang menerpa dirinya telah dinilai terindikasi muatan politik.

“Kita memberlakukan terhadap semua Bakal Calon Kepala Desa Kertamukti tidak ada unsur murdialisme. Adapun tudingan adanya indikasi untuk memuluskan salah seorang menjadi balon sehingga harus dipinta uang sampai ratusan juta itu tidak benar,” katanya kepada Media Patriot Indonesia (MPI), Minggu (15/12/19).

Lebih lanjut, mengatakan dengan beredarnya pemberitaan dibeberapa media online, bahwa dirinya dianggap menerima suap dari salah seorang bakal calon kepala desa dengan tuduhan balon tersebut menggunakan ijasah palsu. Hal ini pihaknya telah menilai adanya muatan politik.

“Bakal Calon Kepala Desa Kertamukti yang bisa maju dan ikut kompetisi di Pilkades yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, salah satunya dalam pemenuhan persyaratan yaitu ijasah,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan dikabarkan telah menerima salah satu balon yang dianggap menggunakan ijasah palsu, pihaknya seakan – akan dibuat kurang nyaman, karena kabar tersebut tidak benar, karena tudingannya tidak mendasar, apalagi adanya dugaan konspirasi. Dengan demikian pihaknya telah menilai kabar tersebut terindikasi muatan politik, yang dilakukan oleh segelintir oknum tidak bertanggung jawab. 

Kata, Talip, setelah terdengar kabar kurang sedap didengar, Kardita Sutamiharja, selaku salah satu Bakal Calon Kepala Desa Kertamukti, bahwa dirinya tidak merasa mengatakan terhadap siapapun dalam mengikuti proses tahapan demi tahapan untuk maju kompetisi di Pilkades nanti yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Bahwa dirinya tidak merasa mengucapkan sesuatu apapun, apalagi didatangi awak media untuk dimintai keterangan. Hal ini tentunya, Kardita Sutamiharja menegaskan bahwa kabar yang telah mengkaitkan dengan nama itu tidak benar,” pungkasnya.(red)

Laporan: Sulaeman MPI Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here