Pilkades Kubangsari Sukses..!

0
25

PIONLINE BREBES Minggu Menjadi hari berkumpul masyarakat di Delapan Desa. Puluhan ribu orang akan memberi kesaksian nyata dari sebuah sistem Demokrasi dasar sebagai wujud partisipasi politiknya.

Masyarakat menganggap hari bersifat spesial karena yang tadinya tidak saling ketemu membaur penuh suka cita dan bahagia.

Ini yang sebenarnya harus menjadi ikatan marwah persahabatan “Damai Lancar dan Sukses”

Minggu pagi itu sedang terlaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Brebes. Para putra dan Putri terbaik berkompetisi memperebutkan Kursi Jabatan Kepala Desa.

Kecamatan Ketanggungan salah satu wilayah di antaranya dengan Delapan desa.

Kubangsari desa dengan Lima kandidat satu di antaranya perempuan dari pedukuhan Kurniasih ibu dari Tiga orang anak berani tampil berkompetisi.

Hal itu merupakan sejarah baru tampilnya perempuan di Kubangsari.

“Saya berani tampil sebagai motivator perempuan lainnya di masa depan” ujarnya saat tampil di panggung kampanyenya.

Di Minggu (1/12) dengan verifikasi ketat maka kelima di tetapkan sebagai calon dengan urut nomor 1. Kurniasih 2. Rawin 3.Tarlan Kurnuawan (incambent) 4. Siswo dan ke 5. Rusdam (perangkat Desa).

Empat putra dan Satu putri terbaik ( 15/12 ) naik panggung

kehormatan kandidat, sebelumnya telah menyampaikan Visi & Misinya, baik berkait infrastruktur pun sosial, Agama dan ekonomi. Dalam pada itu 80% menggunakan hak politiknya dengan mencoblos yang sebelumnya rencana evoting tapi batal.

Di sisi lain para pengunjung dan pedagang hadir di tengah perhelatan tersebut. Riwan salah satu pedagang yang di minta tanggapannya merasa turut bahagia.

“Alhamdulillah laris manis pak” ujarnya pedagang bakso dengan senyum tanda bahagia. Sedang pedagang lainnya lebih menegaskan bahwa sanya pilkades ini aman. “DALAS” itu jargon dari panitia untuk menyatukan heroik kebersamaan. Mereka (pedagang-red) “DALAS Pak..” memberi salam pada panitia,dengan mengepalka tangan penuh semangat. “Apa itu DALAS Mas ” selidik mpi meyskinkan.

“DAMAI LANCAR DAN SUKSES” Kepal tangannya untuk kedua kalinya.

Kebersamaan Pemuda dan masyarakat merupakan kata KUNCI nya jika pikirannya Satu frekuensi untuk meneguhkan jargon tersebut telah di nyatakannya dengan Suksesnya Panitia menggelar pilkades.

“Kerja team yang bagus,ini harus bisa di teruskan untuk pilkades selanjutnya,terima kasih pada masyarakat Kubangsari “jelas Subroto Wahyu Utama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD- red).

Lega sudah rasa seluruh panitia dan KPPS bekerja dengan maksimal,dengan mengemas metode “Show event” masyarakatpun turut terlibat bergerak tanpa upah sehingga semarak Bahagia di tandai bendera warna warni sepanjang jalan masuk dan di lapangan menyambut para pemilih yang sejak pagi berduyun datang sekaligus mengirin para kandidat dukungannya ke panggung kandidat dengan yel-yelnya dan menyiapkan diri mencoblos ke tps- tps yang telah dibpersiapkan panitia.

Karsid Sugito plt.Kepala Desa sebagai pendana acara merasa puas

“Hanya bisa mengapresiasi Panitia dengan ucapan Terima Kasih “selorohnya di lapangan bola seusai penutupan acara,di balai desa.

Peringkat akhir di sudahi oleh kemenangan Nomor Urut Empat (4) SISWO sementara urutan ke dua Tarlan Kurniawan (Petahana) untuk mencoba ke tiga kalinya. Diurutan 3,4 dan 5 di duduki Rawin, Kurniasih dan Rusdam.

Dalam kampanye SISWO telah sengaja memberi sebuah mobil “SIAGA” gres untuk di berikan pada pemerintah desa jadi ataupun tidak sebagai wujud peduli pelayanan emergency dari seorang wiraswastawan sembako tersebut.

Lapas itu, Jargon DALAS menjadi MAGNET Cinta Desa dengan bumbu pantunnya

“Klapa Jengki, Buah Beri, Si Jampang dari Bekasi. Pemuda Kubangsari Gagah Berani,Tapi Ora Gampang di Provokasi”

Laporan: Mohammad Riyadi MPI Brebes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here