Persija VS Persebaya di hadiri Gubernur Anies Baswedan

0
36

PIONLINE  JAKARTA Persija jamu tamunya Persebaya Surabaya  pada pertandingan Liga 1 2019 yang dihelat di stadion Gelora Bung Karno, selasa (17/12/2019) kick off dimulai pukul 18.30.

Di menit awal persebaya mengambil inisiatif serangan cepat, jual beli serangan pun terjadi, tetapi di menit kedelapan gawang persija yang di kawal Andritany Ardhyasa kebobolan,David Da Silva menusuk dari sisi kanan dan mengecoh penjagaan Xandao sebelum mengirim umpan tarik , yang disambut sontekan Osvaldo di mulut gawang.

Tertinggal 0-1 tidak mematahkan semangat anak- anak Macan Kemayoran langsung menekan pertahanan persebaya, satu peluang nyaris didapatkan marco simic saat hendak menyambut menyambut umpan silang Ismed Sofyan , tapi bola dengan cepat di tangkap penjaga gawang Miswar Saputra.

Dimenit -23 tuan rumah di kejutkan dengan Gol kedua persebaya dari serangan balik di sisi kanan, bola diarahkan ke kotak finalti dan di oper pendek  sambut oleh Diogo Campos tendangan nya mengecoh penjaga gawang persija.

Unggul 2-0 persebaya makin nyaman menguasi pertandingan,

Persija terus menggempur pertahanan persebaya, di menit ke-31 persija mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah bek Otavio Dutra melakukan handball di dalam kotak terlarang, exsekutor marco simic sempat gagal saat melakukan tendangan ke arah gawang terbaca dan di tepis oleh Miswar Saputra ,tetapi ia langsung dengan sigap menyambar bola dan menyarangkan ke  gawang, Gol pun tercipta.

Hingga babak pertama berakhir sekor 2-1 untuk persebaya, 

Memasuki babak kedua persija menggebrak lewat akselarasi Rico Simanjuntak dan Simic tetapi selalu bisa  digagalkan barisan belakang persebaya 

Rico sempat mendapatkan dua peluang beruntun tapi gagal berbuah gol, pada menit ke- 75 Bambang pamungkas di masukan oleh Tavares, ini penampilan Bambang yang terakhir kalinya, setelah ia memustuskan untuk gantung sepatu,

Proses Ceremony perpisahan Bambang Pamungkas dilakukan di tengah lapangan, para pemain persija kompak mengenakan kaos bertuliskan Bambang Pamungkas dengan nomer puggung 20.

Dalam perpisahan di hadiri  Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan, memberikan kata sambutan perpisahan, ia berharap kedepannya ada sosok-sosok yang mengikuti pesepakbola  yang  akrab di sapa Bepe. 

” Hari ini adalah hari terakhir Bambang Pamungkas menjadi pesepakbola, Bambang merupakan sosok pesepak bola yang menginspirasi pesepakbola lainya ujar Anies Baswedan. 

Anies pun memberikankan bingkisan kenang – kenagan kepada Bepe, dan Anies pun  menyampaikan dalam peresmian Stadion baru Persija nanti Bepe berkesempatan memberikan tendangan bola pertama.

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here