PLN Persero Adakan Sosialisasi Besaran Kompensasi SUTT 150 Kv 

0
52

LEBAK  PIONLINE Kegiatan sosialisasi kompensasi tegakan yang terkoneksi dan lahan warga masyarakat yang terkena bentangan jalur kabel SUTT 150Kv dilaksanakan di kantor Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (18/12/2019).

Hadir pada kegiatan, Camata Bayah H.A.Suyanto, perwakilan Polsek Bayah Aipda Asep Mansur, perwakilan Koramil Bayah Serka Sunarya dan Serda Yuda Arisona, juga Najimin perwakilan PT.PLN Persero, Kepala Desa Bayah Barat M.Ridwan dan warga masyarakat dari tiga Desa. Yaitu dari Desa Bayah Barat, Desa Bayah Timur dan warga Desa Darmasari yang akan menerima kompensasi. 

Dalam sambutannya, Camat Bayah H.A.Suyanto, panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, bahwa di pagi hari ini diadakan acara sosialisasi tentang melanjutkan program pemerintah dan penjelasan mengenai penyampaian kompensasi.

“Sudah sejak dari awal saya mendampingi program ini, dan saya harapkan program ini bisa berjalan dengan baik antara masyarakat dengan pemerintahan,  termasuk pihak yang melaksanakannya dari pihak PLN,  juga untuk tentang kompensasi dapat dilaksanakan sesuai dengan aturannya,” kata Camat. 

Dikatakan Najimin, bahwa sosialisasi ini adalah untuk 

menjelaskan berapa besaran kompensasi yang akan diterima oleh masyarakat, sesuai dengan panjang dan lebar tanah, termasuk nilai jenis tanaman dibawahnya itu beda beda, yang selanjutnya nanti akan dilakukan pemberkasan untuk pembuatan Buku Rekening dan Kartu ATM. 

“ini untuk memberitahukan berapa jumlah uang yang akan di terima oleh masyarakat yang mendapat kompensasi tanah, rumah dan pohon yang terkena pembangunan SUTT 150Kv,” jelasnya. 

Sementara itu Aiptu Asep Mansur yang mewakili Kapolsek Bayah dalam sambutannya mengatakan, agar dalam proses realisasi kompensasi tersebut tidak ada masyarakat yang terlewat. 

“Kami di sini mewakili pemerintah yang sekaligus juga sebagai masyarakat. Tentunya kami dari pihak kepolisian punya kewajiban mengayomi dan melindungi masyarakat. Kami sangat mendukung program pemerintah ini dan berharap jangan sampe ada yang terlewat dalam pembayaran kompensasi,” ujar Asep. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here