Beberapa Obyek Wisata Baru Hadir Di Kabupaten Lebak

0
48

LEBAK  PIONLINE  – Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat mendongkrak pada peningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Visi Bupati, untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata mendapat dukungan dari berbagai kalangan. 

Banyak pihak yang menangkap potensi besar untuk membuka usaha obyek wisata, seperti salah satunya adalah kolam renang.

Sri Astuti, mantan Komisioner KPU Lebak saat ini sedang mengembangkan usaha wisata pemandian dan kolam renang JJ Asri yang berlokasi di Kampung Naratel Jajaway Desa Cikulur, Jalan Kaduagung – Cileles Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak Provinsi Banten

Sri sebagai owner, membangun wisata kolam renang JJ Asri atas lahan seluas 5000 M2, yang terus melakukan penataan agar lokasi wisata yang dikelolanya nyaman bagi pengunjung, dan sudah dibuka sejak 16 Desember 2019 silam.

Untuk bisa menikmati obyek wisata pemandian dan kolam renang ini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

“Beberapa bagian masih dalam proses penataan. Berbagai sarana akan kami lengkapi untuk memanjakan pengunjung,” kata Sri, saat ditemui wartawan, Kamis (19/12/2019).

Kendati baru beberapa minggu dibuka, pengunjung mulai berdatangan dari beberapa desa dan kecamatan sekitar, seperti Kecamatan Cikulur, Cimarga, Cibadak, Warunggunung, Cileles dan Kecamatan Banjarsari.

“Kita berharap, hadirnya JJ Asri menjadi obyek wisata alternatif yang bisa dipilih dan dinikmati warga Lebak khususnya,” jelas Sri. 

Sementara itu, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Cimenteng Jaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak saat ini juga sedang melakukan pembangunan obyek wisata kolam renang.

Dikatakan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Cimeteng Jaya, pihaknya saat ini sedang mengerjakan 1 kolam untuk tahun pertama.

“Secara bertahap dibangun dengan dana desa, secara bertahap kita targetkan selama 3 tahun pembangunan obyek wisata ini akan rampung,” kata Badriyudin.

Dikatakan Badri,  dibangunnya obyek wisata ini tentunya akan berdampak luas (multiplier effect), dan dari pengembangan sektor pariwisata ini diharapkan dapat menambah kontribusi pada peningkatan perekonomian warga Cimenteng Jaya, imbuhnya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here